Tempat Hiburan Malam Wajib Rapid Test

indopos.co.id – Anggota Komisi B menggagas agar tempat hiburan malam mewajibkan rapid test bagi karyawan dan pengunjung sebelum mereka beroperasi. Pasalnya, tempat hiburan malam berpotensi menjadi klaster baru Covid-19 di Jakarta.

”Fungsi pengawasan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu bagaimana, jangan sampai lengah. Kok restoran yang didalamnya ada bar atau diskotik malah dibiarkan operasi?. Memang, Komisi B setuju untuk tidak menutup sektor ekonomi. Tapi aturan protokol kesehatan harus tetap diprioritaskan dan dijalankan,” kata anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Nur Afni Sajim, di Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Baca Juga :

2 Hari BKKBN Gelar Rapid Test Antigen 

Dia mengatakan, pengelola hiburan malam harus menggelar rapid test bagi pengunjung dan para karyawan. Hal ini bisa dikerjasamakan dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta agar rapid test itu bisa digratiskan bagi pengunjung.

”Harus rapid test, bukan hanya sekedar pakai masker. Karena kalau ada rapid test, mereka sudah was-was duluan. Semua harus bekerja sama untuk rapid test. Kalau tidak mau rapid test, tutup saja. Tinggal kasih pilihan, dia boleh buka nanti tapi melaksanakan rapid test dan menjalankan protokol kesehatan, atau dia tidak boleh beroperasi kalau tidak melakukan rapid test,” katanya.

Menurutnya, penyelenggaraan rapid test bagi karyawan hiburan malam tetap harus bayar melalui pengelolanya. Tapi jika masyarakat umum, bisa digratiskan melalui Dinas Ke-
sehatan. ”Itu masukan buat komisi B. Tempat hiburan mana yang masih ngeyel, biar nanti kita sidak. Jangan sampai keselamatan masyarakat diabaikan,” tegasnya. (dni)

 

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.