Alexa Metrics

Sensasi Makan Dekat Langit

Sensasi Makan Dekat Langit SkyeBar &Restaurant yangberlokasi diMenara BCA lantai 56 di Jalan M.H. Thamrin

Indopos.co.id – Sebagai kota metropolitan, Jakarta dipenuhi gedung pencakar langit. Tak hanya hotel atau perkantoran. Beberapa gedung menawarkan restoran ’’di atas awan’’ yang menawarkan Pemandangan menawan Ibu Kota.

 Sama-sama masakan rasa bisa beda. Sensasi juga bisa berbeda. Kondisi ini salah satunya dipengaruhi suasana di tempat makan. Barangkali, rasa dan sensasi inilah yang ingin diciptakan Scenic Resto & Lounge. Restoran ini berada di puncak tertinggi gedung Sahid Sudirman Center, gedung tertinggi kedua di Jakarta. Dari lantai 59 ini, pengunjung bisa menikmati keindahan lanskap ibu kota dipadu dengan nikmatnya berbagi variasi sajian.

Scenic sendiri berasal dari kata Scenery yang berarti pemandangan. Tak salah bila nama tersebut yang disematkan. Di sini pengunjung bisa menyaksikan pemandangan ibu kota dengan panorama 180 derajat dari arah timur, selatan, hingga sedikit di utara.

Di kawasan utara, kadang terlihat kapal laut melintas seukuran mainan anak-anak di kawasan Timur. Pengunjung juga bisa melihat kemacetan di sepanjang jalan Kasablanka. Lampu keroap keroip dari gedung perkantoran dan kendaraan terlihat cantic dari sini.

Sedangkan kawasan selatan terlihat gemerlap lampu dari area Gelora Bung Karno (GBK) hingga wilayah Blok M. Makin menarik apabila di GBK tengah ada acara.

Nuansa romantic kian terasa pada sore hari. Saat ekosistem alam mulai goyah. Langit mulai berubah menjadi jingga keemasan. Hingga akhirnya malam menjelang. Kerlap-kerlip lampu dari gedung-gedung pencakar langit memendarkan cahaya.

Bak seribu kunang-kunang di Kota Manhattan. Tidak hanya menyuguhkan panorama menakjubkan. Scenic Resto & Lounge juga memiliki desain interior rustic yang memberi kesan klasik dengan dominasi ornament kayu namun tetap menghadirkan kesan modern yang nyaman sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama Perpaduan panorama dan suasana khas Scenic Resto & Lounge ini dilengkapi sajian yang nikmat menggugah selera. Salah satu menu signature yang ditawarkan adalah Balinese Beef Ribs. Ribs yang dibalut dengan bumbu khas Bali. Sungguh memanjakan lidah.

Rizal Djarot, Kitchen Manager Scenic Resto & Lounge, mengatakan pembuatannya dimulai dari proses marinasi daging selama 4 jam dengan campuran bumbu otentik. Marinate atau marinasi ini menjadi salah satu cara mengempukkan daging.

Setelah itu, daging dibalur dengan bumbu khas Bali sehingga memunculkan rasa pedas manis yang khas. Terakhir masuk dalam proses pemanggangan yang langsung menggunakan charcoal atau arang. Menurut Rizal pemanggangan dengan arang ini mampu memberikan sensasi aroma panggang yang khas dan menggoda.

Dalam proses penyajiannya, Balinese Beef Ribs yang terdiri atas tiga tulang iga ini dilengkapi nasi putih, kerupuk, serta sambal matah khas Bali. Harga satu porsi dibanderol sekitar Rp280 ribu. Menu ini sudah ada sejak Januari dan menjadi salah satu favorit pengunjung sehingga menu ini akan tetap kami pertahankan,’’ ujarnya.

Satu lagi restoran yang menawarkan keindahan pemandangan Jakarta. Rooftop bar keren di kawasan elite, La Vue at The Hermitage. La Vue terletak di lantai 9 dengan suguhan pemandangan indah Menteng. La Vue Rooftop & Bar dibagi 2 bagian, berupa kolam renang, bar dan gym di bawahnya serta rooftop di bagian atasnya yang dihubungkan dengan tangga. Kapasitas rooftop ini mampu menampung maksimum 50 orang. Biasanya mulai pukul 17.00 WIB sudah ramai orang karena mengincar sunset.

Saat malam hari, panorama Kota Jakarta yang bermandikan cahaya lampu terlihat cantik dari sini. Sofa-sofa dan bangku-bangku berjejer sebagai tempat bersantai. Enaknya lagi, tidak ada penghalang gedung-gedung tinggi di sekitarnya. Asyik banget untuk foto-foto.

Menu yang ditawarkan di sini adalah makanan ringan dan berat dengan Tartufo Pizza dan Sate Ayam sebagai andalannya. Untuk minuman, cobalah Mango Coco dan Lychee Martini. ‘’Tempatnya bagus dan asik banget. Bisa menikmati pemandangan di tengah kota Jakarta. Pilihan menu nya juga beragam,’’ kata Jennifer, salah satu pengunjung.

Jennifer menyarankan, karena lokasi outdoor dan tempatnya tidak terlalu besar, sebaiknya datang di sekitar pukul 17.00 Tempatnya terdiri atas 2 bagian yaitu sofa dan standing chair. ‘’Tempatnya oke banget untuk nongkrong walaupun agak kecil tempatnya. Pelayanannya juga oke,’’ katanya.

Ada pula Skye Bar & Restaurant. Lokasinya di Menara BCA lantai 56. Yang berada di Jalan M.H. Thamrin No 1 Jakarta. Restoran ini tidak hanya menyajikan hidangan yang memanjakan lidah. Tapi juga view yang menakjubkan. Berada di ’’dekat langit’’ tentu menawarkan pemandangan indah. Apalagi jika mengunjungi saat sore hari sembari melepas senja atau malam hari. Kita bisa melihat keindahan kerlap-kerlip lampu ibu kota.

Bak menyaksikan seribu kunang-kunang di kota Manhattan. Skye Bar & Restaurant menyediakan banyak menu. Mulai menu minuman yang beragam, makanan berat, ringan dan juga dessert. Minuman yang disediakan Skye beragam. Namun kebanyakan minuman beralkohol seperti signature cocktail yang mereka miliki yaitu skye sour, classic cocktail, mocktails seperti apple virgin mojito, wine, beer, dan vodka.

Makanan yang disediakan pun bervariasi. Sebut saja ham, cheese, truffle brioche atau tuna feuillette. Kita juga bisa memesan hot smoked salmon sebagai cemilan. Tempat ini barangkali menjadi sangat romantis jika dikunjungi bersama pasangan atau orang-orang terkasih. Skye akan membawa kita terbang ke langit. Melepaskan segala penat yang ada di bumi. (dew)



Apa Pendapatmu?