Alexa Metrics

BPJAMSOSTEK Rawamangun Kembali Bantu Alat Pelindung Diri

BPJAMSOSTEK Rawamangun Kembali Bantu Alat Pelindung Diri SERAH TERIMA – Pemberian bantuan alat pelindung diri (APD) dari BPJAMSOSTEK Jakarta Rawamangun kepada RS Colombia Asia Pulomas, RS Persahabatan, dan Food Station Cipinang.FOTO:IST

indopos.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJAMSOSTEK) Jakarta Rawamangun kembali menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) Covid-19. Bantuan APD diberikan kepada RS Colombia Asia Pulomas, RS Persahabatan, dan Food Station Cipinang.

Serah terima bantuan berlangsung di Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Rawamangun, Senin (13/7/2020). Bantuan diserahkan oleh Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Rawamangun Aland Lucy Patitty kepada Direktur RS Columbia Asia Pulomas dr Himawan Prasetyo MKes, Koordinator Humas dan Pemasaran/Sekretaris Tim Pengelola Bantuan Covid-19 Siska Fakhrudina SH, serta HR Officer Food Station Cipinang M. Septian Arya Ananda.

Menurut Kakacab BPJAMSOSTEK Jakarta Rawamangun Aland Lucy Patitty, bantuan APD sebanyak 303 paket, masing-masing disalurkan kepada RS Colombia Asia Pulomas 150 paket dan ke RS Persahabatan Jakarta Timur sebanyak 153 paket. ”Dalam satu paket terdiri dari face shield, masker KN95, kaca mata (google), medical glove, sepatu boot, dan baju hazmat,” ungkap Lucy.
Sedangkan masker kain yang diberikan kepada Food Station Cipinang sebanyak 400 lembar.

”Jangan dilihat dari nilainya. Bantuan ini sebagai bentuk partisipasi BPJAMSOSTEK dalam mendukung program pemerintah dalam mengurangi jumlah pertumbuhan penyebaran Covid-19 di wilayah DKI Jakarta khususnya Jakarta Timur,” ungkap Lucy. Menurutnya, bantuan APD tersebut sebagai bentuk konkret kepedulian BPJAMSOSTEK Rawamangun dalam membantu pekerja. Baik itu pekerja medis ataupun pekerja nonmedis dalam mengantisipasi penularan virus Covid-19.

Lucy mengatakan, saat ini kasus penularan Covid-19 semakin banyak di Jakarta. ”Oleh karena itu kami dari BPJAMSOTEK Rawamangun berupaya membantu pemerintah berpartisipasi dalam mengurangi penularan virus Covid-19. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir karena kasihan kepada saudara-saudara kita yang terkena dampaknya,” paparnya.

Sementara itu para penerima bantuan sangat mengapresiasi BPJAMSOSTEK Rawamangun. Koordinator Humas dan Pemasaran/Sekretaris Tim Pengelola Bantuan Covid-19 Siska Fakhrudina SH mengatakan pihaknya tentunya sangat membutuhkan APD tersebut. ”Apalagi kami saat ini adalah rujukan utama penanganan pasien-pasien Covid-19. Seluruh petugas di RS Persahabatan sangat membutuhkan bantuan APD,” cetusnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur RS Columbia Asia Pulomas dr Himawan Prasetyo MKes, pihaknya juga sebagai salah satu RS yang dapat menangani pasien Covid-19 dan jumlahnya terus meningkat. Pihaknya sangat membutuhkan bantuan APD untuk para petugas RS setempat. ”Terimakasih atas bantuan yang diberikan,” ungkap Himawan.(dni/mdo)



Apa Pendapatmu?