Alexa Metrics

Di Tengah Pandemi, SMC 4.0 Online Jadi Wadah Kompetisi Anak

Di Tengah Pandemi, SMC 4.0 Online Jadi Wadah Kompetisi Anak kena dah

indopos.co.id – Shinkenjuku Math Championship 4.0 atau disebut SMC 4.0 Online akan memasuki babak penyisihan pada tanggal 24 hingga 25 Juli 2020 nanti. Pelaksanaan tahun ini berbeda dari sebelumnya yang dilakukan di outlet Shinkenjuku masing-masing tempat anak belajar. Namun tahun ini dilaksanakan secara online bersamaan dengan seluruh member Shinkenjuku di Indonesia.

Meski ditengah kondisi pandemi saat ini, para panitia tetap optimistis. Apalagi melihat antusiasme anak-anak dan dukungan dari orang tua yang mendampingi saat mengikuti Tryout ke-1 pada 26-27 Juni 2020 dan Tryout ke-2 tanggal 3-4 Juli 2020 serta masih berkesempatan mengikuti Tryout ke-3 pada tanggal 17-18 Juli 2020 sebagai persiapan menuju puncak Final SMC 4.0 Online. Rencananya final digelar pada tanggal 15 Agustus 2020 mendatang dengan banyak hadiah bagi para pemenang.

“Tujuan kegiatan Shinkenjuku Math Championship 4.0 Online ini agar semakin banyak anak-anak yang senang, bersemangat dan terbiasa mengikuti kompetisi Matematika. Harapannya meski dalam kondisi yang sulit sekalipun, akan tetapi dengan semangat yang tinggi dalam belajar dan menjadi anak yang berprestasi,” Kusumaninghayu Sihpudyastuty selaku Area Manager Shinkenjuku sekaligus sebagai ketua panitia SMC 4.0 Online dalam keterangan di Jakarta, Senin (13/7/2020).

Shinkenjuku Math Championship sendiri
merupakan ajang kompetisi matematika yang rutin diadakan dua kali dalam
setahun oleh Shinkenjuku. Kegiatan ini dipersiapkan sebagai salah satu sarana
mengasah dan mengukur keterampilan berpikir tingkat tinggi anak-anak Shinkenjuku.

Sementara itu, Direktur PT Benesse Indonesia Tatsunosuke Suzuki mengatakan, tantangan terbesarnya adalah mengubah pandangan anak-anak di Indonesia bahwa matematika bukan lagi menjadi “momok yang menakutkan”. Hal ini muncul setelah anak-anak sulit memahami matematika. Padahal matematika bukanlah suatu hal yang berat untuk diikuti.

“Kami hadir dengan tujuan besar yakni membuat anak-anak di Indonesia mempunyai banyak kesempatan mengembangkan kemampuan berpikir agar dapat berperan aktif di masa depan melalui belajar Matematika dengan cara yang mudah dimengerti dan menyenangkan,” katanya.

Info lebih lanjut tentang persyaratan mengikuti lomba dapat dilihat di laman media social @shinkenjuku. Perlu diketahui Benesse adalah perusahaan pendidikan dari Jepang yang telah berdiri sejak 1955. Selain di negara asalnya, Benesse juga meluncurkan program pendidikan di Taiwan, China, dan Korea Selatan.

Pada tahun 2014, Benesse hadir di Indonesia melalui Shinkenjuku (Bimbel Matematika SD) untuk memberikan kesempatan banyak anak Indonesia untuk mengembangkan kemampuan berpikir agar dapat berperan aktif di masa depan melalui kuriositas dan tekad. (mdo)



Apa Pendapatmu?