Alexa Metrics

Peradi Kembali Satu Arah

Peradi Kembali Satu Arah Rapat Kerja Nasional Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) sepakat merekomendasikan Otto Hasibuan (duduk tengah) untuk kembali memimpin pada periode 2020-2025.

Indopos.co.id – Perpecahan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) berakhir. Dua kubu yang membua dunia advokat berada dalam dua arah ini kembali berada dalam satu arah setelah Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memenangkan gugatan banding Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) pimpinan Dr. Fauzie Hasibuan terhadap Peradi pimpinan Luhut Pangaribuan.

“Justice have been served (keadilan telah ditegakkan). Jadi, kami tidak perlu lagi mempertimbangkan perkara lain (perkara dengan Peradi pimpinan Juniver Girsang di MA),” kata Otto Hasibuan ketua umum Peradi, di Jakarta, Senin (13/7/2020).

Dalam putusan perkara nomor: 203/PDT/2020/PT DKI JKT disampaikan, bahwa pelaksanaan Munas II Peradi di Makassar hanya memutuskan bahwa pelaksanaan Munas ditunsa 3-6 bulan kedepan dan belum memilih ketua umum.

“Itu sudah cukup. Tidak ada lagi dispute (perselisihan) diantara pengurus,”katanya.

Otto berharap semua advokat kembali bersatu. Tidak ada pengurus-pengurus Peradi lain. “Peradi pimpinan Fauzie Hasibuan terbuka menerima para advokat yang mau mendaftarkan diri kembali. Kita akan terima semua. Ini saatnya kembali kita rajut kebersamaan dalam perjuangan bersama,” pungkasnya. (ash)



Apa Pendapatmu?