Valentino Rossi masih Ingin Membalap Lagi Tahun Depan

indopos.co.id – Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi bicara soal masa depannya di MotoGP dan mengungkapkan jika ia masih ingin membalap tahun depan.

Rossi tahun ini menjalani musim ke-15 membela tim pabrikan Yamaha sebelum digantikan oleh Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha tahun depan.

Baca Juga :

Maverick Vinales Juara GP Emilia Romagna

Karena musim balapan MotoGP baru akan start akhir pekan ini di Jerez karena terdunda pandemi COVID-19, sang pebalap asal Italia itu harus mengubah pendekatannya dalam menentukan masa depannya.

“Situasi ini memaksaku mengubah rencana karena aku perlu membalap di 2020 untuk memutuskan apakah aku ingin lanjut di 2021 jika aku masih cepat dan kompetitif, tapi akhirnya aku harus mengambil keputusan tanpa (menilai performa) balapan,” kata Rossi di sesi jumpa pers jelang Grand Prix Spanyol, seperti dilansir laman resmi MotoGP, Kamis (16/7/2020).

Baca Juga :

Maverick Vinales Start Terdepan di GP San Marino

The Doctor telah mendapat dukungan penuh dari Yamaha dan menawarinya bangku di tim satelit, Petronas Yamaha untuk 2021.

“Aku telah berdiskusi banyak dengan Yamaha dan ingin lanjut. Itu akan menjadi upaya yang besar karena aku harus bekerja keras ketika di usia yang tak lagi muda,” kata pebalap berusia 41 tahun itu.

Baca Juga :

“Aku ingin menjadi bagian dari musim depan dan kami telah sepakat dengan Yamaha dan aku telah bicara dengan Petronas,” tambah Rossi.

Sehari sebelumnya, Rossi mengungkapkan jika dirinya 99 yakin akan membalap dengan tim asal Malaysia tersebut tahun depan kendati belum menandatangani kontrak.

“Semuanya sudah pasti. Aku belum menandatangani kontrak karena mereka belum siap, juga karena kami harus membangun tim karena banyak orang akan pindah dari satu tim ke tim lainnya karena aku dan Fabio bertukar tempat. Aku rasa kami akan menyelesaikannya secepat mungkin,” pungkas Rossi.(ant)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.