Usai GP Styria, Lando Norris Sempat Pulang ke Inggris untuk Perawatan Sakit Punggung

indopos.co.id – Pebalap McLaren Lando Norris engungkapkan, ia harus kembali ke Inggris untuk mendapatkan perawatan medis setelah mengalami sakit di punggungnya ketika membalap di Grand Prix Styria akhir pekan lalu.

Norris menemui spesialis yang mendiagnosa rasa sakit yang dialaminya karena memar di bagian dalam. “Ini bukan hal yang bisa sembuh sepenuhnya dalam satu malam,” kata Norris pada sesi jumpa pers Grand Prix Hungaria seperti dikutip AFP yang dipantau di Jakarta, Kamis (16/7/2020).

“Kami mendiagnosanya dan aku merasa lebih baik pekan ini, yang merupakan hal bagus. Aku kembali ke Inggris, tetap berada di bubble, untuk menemui sejumlah spesialis dan dipindai dan sebagainya,” ujar dia.

Pebalap berusia 20 tahun itu membuka musim F1 tahun ini secara mengejutkan dengan finis ketiga, hasil terbaik dan podium pertamanya di F1.

Oleh karena itu, Norris mencetak sejarah sebagai pebalap termuda Inggris yang pernah naik podium F1.

Lima hari setelah merayakan podiumnya, Norris merasakan sakit di bagian dada dan punggungnya itu ketika sesi latihan bebas Grand Prix Styria, di sirkuit yang sama pada pekan berikutnya.

“Kami punya libur beberapa hari (di antara balapan), tapi terasa sakit di tubuhku beberapa hari kemudian dan sedikit memar,” kata dia.

Menambah poin dengan finis P5 di Styria, Norris kini berada di peringkat tiga klasemen pebalap dengan raihan 26 poin setelah duet Mercedes Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.(ant)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.