Upaya Cegah Covid-19, BPJAMSOSTEK Jakarta Kebon Sirih Berikan Media Preventif K3

indopos.co.id – BPJAMSOSTEK Jakarta Kebon Sirih menggelar kegiatan promotif dan preventif yaitu sosialisasi keselamatan dan kesehatan kerja (K3) kepada para pekerja di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan memberikan akrilik K3 yang berisi imbauan penggunaan alat pelindung diri kepada perusahaan. Pemberian akrilik secara simbolis diberikan kepada PT Gunung Himun Peratama, Kamis (16/07/2020).

Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Kebon Sirih Tonny W.K, mengatakan BPJAMSOSTEK selalu berkomitmen dalam melindungi para pekerja sejak dini. Salah satunya dengan melakukan kegiatan promotif dan preventif dengan memberikan edukasi untuk pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja kepada peserta. ”Di tengah pandemi Covid-19 ini, BPJAMSOSTEK berupaya untuk melakukan pencegahan sejak dini atas risiko kecelakaan kerja maupun penyakit akibat kerja. Kami memberikan poster akrilik K3 kepada perusahaan agar nantinya dapat dipasang pada lokasi strategis di lingkungan kerja yang dapat dilihat oleh para pekerja. Kami memberikan kepada beberapa perusahaan antara lain PT Suzuki Finance Indonesia, PT Wika Gedung, PT Adhi Persada Gedung, RS YPK Mandiri, PT Asuransi Jasindo, dan PT Gunung Himun Peratama,” jelas Tonny.

Dirinya menambahkan, akrilik K3 tersebut berisi informasi tentang penggunaan alat pelindung diri (APD) sebelum bekerja dan lima budaya kerja untuk keselamatan dan kesehatan kerja. Diharapkan akrilik tersebut membantu dalam mengingatkan K3 kepada para pekerja.

Sementara itu, HRD PT Gunung Himun Peratama Zidni mengapresiasi pemberian akrilik edukasi K3 yang diberikan oleh BPJAMSOSTEK.”Terima kasih kepada BPJAMSOSTEK atas akrilik K3 yang diberikan sebagai saran edukasi K3 kepada para pekerja kami,” ucap Zidni.(dni/mdo)

Baca Juga :

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.