PABBSI Kembali Lakukan Tes Internal

indopos.co.id – Wakil Ketua Umum PABBSI (Persatuan Angkat Besi, Angkat Beban, dan Binaraga Seluruh Indonesia), Djoko Pramono, mengungkapkan pihaknya akan melakukan tes internal. Hal itu untuk menguji kemampuan para atlet. Seperti diketahui, atlet angkat besi menjalani vakum dari turnamen selama hampir lima bulan. Kondisi tersebut disebabkan pandemi virus corona yang semakin menyebar.

Kini, PABBSI mengadakan tes internal. Menurut Djoko, seharusnya tes tersebut diadakan setiap bulan, tetapi tidak bisa selama pandemi virus corona. “Saya sebenarnya was-was dengan hasil tes kali ini. Karena mental mereka sedang tidak baik akibat harus menjalani isolasi selama hampir lima bulan,” ujar Djoko. “Akan tetapi, kami tetap berupaya menjaga performa mereka dengan menggelar tes ini. Tes internal ini biasanya kami gelar setiap bulan,” kata Djoko.

Pada saat yang sama, pelatih kepala PABBSI, Didja Wihardja, memaklumi tidak semua atlet menunjukkan hasil memuaskan. Dirdja menilai hal tersebut dilandasi faktor psikologis. “Ada yang menunjukkan peningkatan prestasi maupun sebaliknya. Ada banyak faktor yang memengaruhi, seperti psikologis. Mereka jenuh menjalani isolasi mandiri,” kata Dirdja.

Sebelumnya, Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga (PB PABBSI) mengucapkan terimakasih atas perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali yang menjanjikan tempat Trainning Camp (TC) Angkat Besi di dua tempat. Yakni, di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) Cibubur, Jakarta Timur khusus untuk lifter Junior dan di Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Jawa Barat untuk lifter Senior.

Baca Juga :

“PB PABBSI mengucapkan terima kasih atas perhatian pak Menpora, Zainudin Amali. Dan, saya juga sudah dihubungi pak Gatot Dewa Broto selaku Sesmenpora soal tempat TC untuk angkat besi yang akan disiapkan Kemenpora,” kata Wakil Ketua Umum PB PABBSI,

Joko Pramono yang dihubungi melalui telepon selular, di Jakarta, Kamis (23/7).
Menurut Joko Pramono yang pernah menjadi Komandan Pelatnas saat Indonesia sukses menjadi juara umum pada SEA Games Jakarta 1997, pihaknya juga sudah menyiapkan beberapa contoh tempat TC yang akan diusulkan. (bam)

Baca Juga :

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.