BPJAMSOSTEK Jakarta Pulo Gebang Serahkan APD ke Rumah Sakit

indopos.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Pulo Gebang turut membantu pemenuhan kebutuhan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis. Ratusan APD disalurkan kepada rumah sakit yang menjadi mitra atau pusat layanan kecelakaan kerja (PLKK) yakni Rumah Sakit Islam Jakarta Pondok Kopi Jakarta Timur dan Rumah Sakit Yadika Pondok Bambu, Jakarat Timur, Kamis (23/7/2020).

Bantuan APD tersebut langsung diserahkan oleh Pejabat Pengganti Sementara (PPS) Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Pulo Gebang Erizal Feri kepada Direktur Sumber Daya Insani RS. Islam Jakarta Pondok Kopi M. Danial Ramli, SH dan untuk RS Yadika Pondok Bambu diserahkan kepada Dr. Steffanus Sumarsono selaku Pjs Direktur RS Yadika Pondok Bambu.

Baca Juga :

Erizal Feri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan promotif dan preventif BPJAMSOSTEK pada 2020 untuk memerangi penyebaran Covid-19. Bantuan 100 set APD diberikan untuk Rumah Sakit Islam Jakarta Pondok Kopi dan 50 set untuk Rumah Sakit Yadika Pondok Bambu. APD tersebut terdiri dari masker medis, coverall hazmat, face shield, safety google, handgloves dan sepatu boot.

”Kami BPJAMSOSTEK tentunya sangat mengapresiasi kerja keras para tenaga medis yang sampai saat ini masih terus berjuang di garis terdepan dalam penanggulangan Covid 19. Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu kebutuhan APD di RS Islam Jakarta Pondok Kopi dan RS Yadika Pondok Bambu,” ungkap Feri, pangilan akrab Erizal Feri. Menurutnya, kasus penularan Covid-19 masih cukup tinggi terutama Jakarta,

Baca Juga :

MITRA – Bantuan APD untuk Rumah Sakit Yadika Pondok Bambu, Jakarta Timur

Baca Juga :

SUN Energy Dukung Penuh Program Green Lifestyle

”Oleh karena itu kami BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Pulo Gebang membantu pemerintah dan para medis dalam mengurangi penularan Covid-19,” paparnya. Feri juga mengapresiasi RS Islam Jakarta Pondok Kopi dan RS Yadika Pondok Bambu atas kerja sama yang baik selama ini. Menurutnya, kedua PLKK tersebut memberikan pelayanan terbaik bagi pasien peserta BPJAMSOSTEK yang mengalami kecelakaan kerja.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK yang sudah memberikan perhatian kepada kami dengan memberikan APD yang sangat dibutuhkan tenaga medis dalam penangan pasien,” ungkap Direktur Sumber Daya Insani RS. Islam Jakarta Pondok Kopi M. Danial Ramli M. Danial Ramli. Hal senada juga disampaikan oleh Dr.Steffanus Sumarsono yang mengapresiasi pemberian APD tersebut. ”Semoga kerja sama kita tetap berjalan dengan baik,” tuturnya.(dni/mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.