Sepi Pembeli, Pedagang Bendera dan Umbul-umbul Mulai Marak

indopos.co.id – Jelang peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia (RI), penjual bendera, umbul-umbul dan aksesori peringatan kemerdekaan tampak mulai marak di sejumlah lokasi di Jakarta Timur.

Para penjual bendera kini tampak dengan mudah ditemui di akses masuk Pasar Jatinegara, Jl Raya Matraman, Jl Bekasi Timur, Jl Jatinegara Timur, Jl Jatinegara Barat, Jl DI Panjaitan dan Jl Raya Bogor.

Baca Juga :

Nana, 34, salah seorang penjual aksesori peringatan kemerdekaan RI mengaku bersama rekan-rekannya sudah berjualan sejak sepekan lalu. Suasana pandemi Covid-19, menurut dia, cukup mempengaruhi penjualan bendera yang dilakoninya.

“Saat ini belum ramai pembeli, selain karena pandemi kemungkinan juga karena belum masuk bulan Agustus. Tapi kami optimistis pembeli akan semakin banyak saat mendekati peringatan HUT RI 17 Agustus,” ujar dia di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Jumat (24/7/2020).

Hal senada diungkapkan Slamet, 42, pedagang bendera lainnya di kawasan Pasar Jatinegara. Menurut dia, saat ini memang belum begitu ramai pembeli. “Pembelinya belum ramai. Kami melayani partai besar dan kecil,” kata dia.

Slamet menuturkan, harga bendera maupun aksesorinya bervariasi tergantung dari jenis bahan dan ukurannya. Harganya mulai dari Rp40 ribu sampai dengan Rp250 ribu. Sedangkan untuk masker bergambar semarak HUT RI dijual seharga Rp10 ribu dan selusin dijual Rp95 ribu. (ibl)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.