Murni Aksi Kemanusiaan, Yan Mandenas: Jangan Terprovokasi

indopos.co.id – Aksi sosial dalam bentuk berbagi sembako kepada pelajar dan mahasiswa oleh anggota DPR RI Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Yan Permenas Mandenas sebagai bentuk peduli dampak Covid-19 hingga kini terus berlanjut.

Kota Denpasar Bali merupakan kota ke delapan yang didatangi setelah, Jakarta, Bogor, Banten, Bandung, Yogyakarta, Salatiga dan Semarang. Ia mengatakan, tujuan dari aksi ini murni bentuk kemanusiaan.

Baca Juga :

“Jadi tidak ada maksud dan tujuan lain, bahkan membawa nama organisasi lain. Saya berahap bantuan sembako ini mampu meringankan beban mereka saat pandemi Covid-19,” ujarnya kepada INDOPOS melalui pesan tertulis, Minggu (26/7/2020).

Program bagi sembako peduli Covid-19 ini  telah berjalan sejak Mei lalu. Pada prosesnya, anggota Komisi I DPR ini mengakui bahwa hambatan dan tantangan itu terus ada. Selain jarak tempuh yang cukup jauh, isu lanjutan revisi Undang-Undang (UU) Otonomi Khsusus juga mempengaruhi bahkan menghambak kegaiatan tersebut.

Baca Juga :

Di sini, Yan Mandenas berharap para pelajar dan mahasiswa Papua yang melakukan studi di Bali maupun daerah lainnya tidak terprovokasi dengan isu-isu otonomi khusus yang tengah berkembang dan dihebohkan oleh elit-elit politik dalam dan luar negeri.

“Fokus mereka adalah belajar sehingga menghasilkan SDM yang berkualitas buat pembangunan Papua,” tuturnya.

Baca Juga :

Teluk Bintuni Bisa Miliki Varian Kopi Unik

Adapun, program berbagi sembako ini akan berlanjut lagi ke Kota Malang dan Surabaya. (mdo)

 

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.