Cegah Sebaran Covid-19, BPJAMSOSTEK Salurkan Bantuan Masker dan Vitamin

indopos.co.id – Komitmen BPJAMSOSTEK (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) Jakarta Cilincing untuk kembali melakukan aksi sosial telah dibuktikan dengan gerakan penyaluran masker kain sebanyak 3.800 ke 10 tempat. Rangkaian Penyelenggaraan kegiatan promotif dan preventif tersebut merupakan kelanjutan dari pemberian multivitamin kepada pekerja.

“Mengingat data dari pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang kian tinggi per 27 Juli 2020 sudah melebihi 100 ribu terkonfirmasi positif, maka kami BPJAMSOSTEK ingin membantu perusahaan dalam melaksanakan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) bagi pekerja di perusahaannya dan juga masker ini berguna untuk perlindungan dan pencegahan pekerja dari penularan virus,” ungkap Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Cilincing Yudi Amrinal, di Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Baca Juga :

30 Hotel di Jakarta Siap Jadi Ruang Isolasi

Masker kain diserahkan sejak 28 Juli 2020 dan masih akan berlanjut ke beberapa tempat yang sudah dijadwalkan. Sebanyak 6 Perusahaan Peserta yang sudah menerima antara lian RS Royal Progress, RS Pelabuhan Jakarta, GG Indonesia Jaya, Harapan Busana Apparel, Adero Jasa Setia, dan Global Trims Creator. Pemberian Masker dilakukan secara simbolis dengan perwakilan perusahaan dan dilakukan tetap sesuai arahan protocol Kesehatan.

Yudi mengatakan, ekonomi perusahaan banyak yang goyang dan terpaksa melakukan PHK kepada karyawannya. Ada juga perusahaan yang menutup usahanya karena tidak ada pemasukan penjualan. Untuk itu BPJAMSOSTEK membantu agar peserta mudah mengambil klaim Jaminan Hari Tua (JHT) melalui layanan tanpa kontak fisik (Lapak Asik) sejak akhir Maret 2020 yang sangat mudah diakses dan tidak perlu dating ke Kantor BPJAMSOSTEK.(dni/mdo)

Baca Juga :

KAI Tambah Stasiun yang Layani Rapid Test

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.