Tidak Pakai Masker, Belasan Warga dan Pengendara Motor di Kabupaten Bogor Didenda dan Disuruh Nyanyi

Indopos.co.id – Satpol PP Kabupaten Bogor melakukan razia penggunaan masker di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (29/7). Razia tersebut menyasar pengunjung pasar dan pengendara yang melintas tanpa mengenakan masker.

Belasan warga dan pengendara motor kedapatan tidak mengenakan dan membawa masker. Para pelanggar dikenai sanksi beragam.

Baca Juga :

Angka Sembuh dari Corona Meningkat Pesat

Ada yang dikenakan sanksi sosial seperti menyanyikan lagu ”Indonesia Raya”, membersihkan lingkungan, push up, hingga menyanyikan lagu anak-anak untuk menimbulkan efek jera. Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Asep Agus Ridallah mengatakan, razia ini merupakan bentuk penegakkan Peraturan Bupati (Perbup) 42 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Menurutnya, aksi ini dilakukan di tiga titik, yakni di Cibinong, Citeureup, dan Sukaraja. Selain penindakan dengan razia masker, Satpol PP juga melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan pencegahan virus corona atau COVID-19.

Baca Juga :

Gubernur Banten Perpanjang PSBB Sebulan Penuh

”Ada sanksi tindakan sosial bersih-bersih, push up, hingga denda Rp50.000 untuk yang tidak mengenakan masker. Mereka yang tidak mengikuti protokol kesehatan,” tegasnya.

Menurutnya, langkah sosialisasi, edukasi dan penindakan ini akan dilakulan setiap hari. (ryn/fin)

Baca Juga :

Hadeuh, Pijat Plus Langgar PSBB

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.