Alexa Metrics

BPJAMSOSTEK Mampang Upaya Tekan Penyebaran Covid-19

BPJAMSOSTEK Mampang Upaya Tekan Penyebaran Covid-19 PERLINDUNGAN – Penyerahan masker simbolis kepada PT Samsung Electronics Indonesia, Jakarta.FOTO:IST

indopos.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Mampang menggelar kegiatan promotif dan preventif untuk kesehatan dan keselamatan kerja (K3) kepada peserta. Kegiatan tersebut berupa pembagian 4.000 masker kepada peserta BPJAMSOSTEK untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan pekerja. Salah satunya yaitu dengan pemberian 500 masker kepada pekerja PT Samsung Electronics Indonesia.

Penyerahan masker dilakukan oleh Kepala Bidang Pelayanan BPJAMSOSTEK Jakarta Mampang Nugroho Adi Susanto yang mewakili Kepala Kantor Cabang Jakarta Mampang Ali Mugni T. kepada perwakilan PT Samsung Electronics Indonesia, (30/7/2020).

Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Mampang Ali Mugni T., mengatakan bantuan masker tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya untuk K3 peserta terutama untuk mencegah penyebaran Covid-19. ”Kami sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tidak hanya bertugas memberikan layanan manfaat klaim semata. Tetapi kami juga harus turun untuk melindungi para pekerja dengan kegiatan sosialisasi promotif dan preventif, sekaligus mengunjungi, menyapa, dan mengedukasi perusahaan dan pemberi kerja agar mengutamakan pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja,” ungkap Ali, di Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2020).

Menurut Ali, pemberian bantuan makser sekaligus kunjungan tersebut sebagi bentuk empati dan apresiasi kepada PT Samsung Electronics Indonesia. Menurutnya, PT Samsung Electronics Indonesia merupakan salah satu peserta teladan yang mendaftarkan seluruh karyawannya menjadi peserta BPJAMSOSTEK dan tertib membayar iuran.

Di lain sisi menurut Ali, situasi pandemi terutama di ibu kota belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Terlebih lagi, perkantoran yang diizinkan untuk beroperasi dalam masa PSBB (pembatasan sosial bersekala besar) transisi malah manjadi klaster baru penularan Covid-19. Ali berharap kepada seluruh pekerja PT Samsung Electronics Indonesia dan para peserta BPJAMSOSTEK pada umumnya agar benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Antaralain, rajin mencuci tangan, mengenakan masker, cek suhu tubuh, dan menjaga jarak aman.

”Dalam kondisi kali ini, dunia usaha memang sedang menghadapi tantangan besar sebagai dampak sosial ekonomi dari pandemi Covid-19. Kita berharap pandemi ini segera berlalu dan situasi sosial ekonomi juga dapat secepatnya pulih kembali, aamiin,” cetus Ali. Untuk itu Ali berharap semua pihak bersatu padu berupaya untuk turut menyukseskan penurunan sebaran Covid-19. (dni/mdo)



Apa Pendapatmu?