PBB Siap Dukung Dua Calon Ini Dalam Pilkada 2020

indopos.co.id – Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (PBB) mendukung terhadap dua calon yang maju dalam Pilkada yakni Gibran Rakabuming, Calon Wali Kota Solo dan Bobby Nasution, Calon Wali Kota Kota Medan, Sabtu (1/8/2020). Bahkan PBB siap membantu dan bekerja memenangkan kedua calon kepala daerah tersebut.

 

 

Ketika disinggung mengenai Gibran Rakabuming yang akan maju dalam Pilkada Solo 2020 kedepan. Sekretris Jenderal Partai Bulan Bintang, Afriansyah Ferry Noer menuturkan, PBB akan siap untuk membantu dan bekerja memenangkan Gibran di Solo. Jadi antara PDIP dan PBB disemua tingkatan telah melakukan berbagai upaya komunikasi dan kordinasi dalam memenangkan Gibran di Pilkada.

 

 

Baca Juga :

Keputusan itu pun, katanya, sudah mendapatkan dukungan dari Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra.

 

 

“Ini sudah sepengetahuan dan instruksi dari Ketua Umum PBB,” tandasnya usai menyaksikan pemotongan hewan kurban di Markas DPP PBB Jakarta, Sabtu (1/8/2020).

 

 

Fery menambahkan, PBB akan mendukung Gibran dan akan mendukung di beberapa tempat. Adapun PDIP dan PBB melakukan koalisi tersebut.

 

 

Kemudian sambungnya, untuk Bobby menantu Presiden Jokowi yang juga akan maju dalam Pilkada Medan. Dirinya juga sudah melakukan komunikasi dengan Bobby Nasution Calon Wali Kota di Kota Medan. “Untuk kedua calon kandidat dari keluarga Pak Jokowi akan kita bantu memenangkannya,” ujarnya didampingi Wakil Ketum PBB, Sukmo Harsono.

 

 

Pada kesempatan yang sama, Sukmo Harsono, Wakil Ketum PBB juga mendukung kedua calon yang maju yakni Gibran di Pilkada Solo dan Bobby di Pilkada Kota Medan. Sukmo Harsono menambahkan, kepercayaan dari Pak Presiden juga, sehingga PBB dapat masuk kedalam pemerintahan ini untuk ikut membantu di Kedutaan Besar.

 

 

“Yang pasti, di Kedutaan nanti, 70 persen kita akan menarik investor sebesar – besarnya,” katanya tak ingin sesumbar.

 

 

Pandangan kita kedepan, lanjutnya, kita akan meningkatkan perdagangan kedua negara, memudahkan perizinan dan berjalan memajukan bersama Kedutaan Besar Panama. “Seperti di sektor perdagangan dan study, pertukaran Mahasiswa. Kita besar di CPO, tekstil dan lainnya untuk dikembangkan,” tandasnya.

 

 

Sementara itu, Sukmo Harsono, Wakil Ketum PBB itu menambahkan, di Hari Raya Idul Adha kali ini, PBB pada hari ini juga ikut berpartisipasi dalam pemotongan hewan kurban. Hal ini sebagai bentuk persahabatan kita dengan Ketua DPD RI, La Nyalla M. Mattalitti dan juga partai lainnya. Untuk sapi kita ada 4 ekor dari PBB dan satu ekor sapi dari Ketua DPD, La Nyalla.

 

 

“Ini merupakan semangatnya PBB, saat yang paling tepat adalah berbagi dengan sesama. Terlebih di masa pandemi Covid – 19 ini,” ujarnya. (mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.