Hari Ini, Kota Cilegon Gelar KBM Tatap Muka

indopos.co.id -Sekolah yang ada di Kota Cilegon akan mulai melakukan KBM (kegiatan belajar mengajar) secara tata muka hari ini, Selasa (4/8/). Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon sudah menerjunkan Satgas yang terdiri pengawas dan penilik untuk memantau kesiapan dan fasilitas sekolah terkait protokol COVID-19 .

Kepala Dindik Kota Cilegon Ismatullah mengatakan, meskipun pihaknya sudah menerapkan belajar mengajar tatap muka, namun pihaknya tetap memperbolehkan bagi sekolah atau orang tua siswa  yang belum siap untuk tetap melakukan sistem pembelajaran daring.

Baca Juga :

”Kalau ada sekolah yang belum siap atau tidak sepakat atau juga orang tua siswa keberatan, maka akan tetap melakukan belajar sistem daring. Kami flexsibel saja,” kata Ismatullah saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (4/8).

Adapun kegiatan belajar mengajar tatap muka berlaku untuk tingkatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sedangkan untuk tingkat SMA/SMK karena kewenangannya ada di Provinsi Banten maka belum melakukan KBM tatap muka.

Baca Juga :

Nantinya, lanjut Ismatullah, Dindik Kota Cilegon akan tetap menerapkan sistem pembelajaran daring meskipun pandemi COVID-19 telah usai. Tapi hanya pada kasus-kasus tertentu saja.

”Pembelajaran daring akan  menjadi sebuah metode dan akan terus kita terapkan di Dindik untuk menghadapi siswa sakit, siswa izin agar tetap melakukan pembelajaran daring. Sedangkan guru juga yang berhalangan bisa ngirim tugas melalui daring, ini ada nilai positifnya,” jelasnya juga. (yas).

Baca Juga :

Lagi, KPK Tangkap Walikota Lewat OTT

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.