Alexa Metrics

Tokocrypto Kembali Gelar Indonesia Blockchain Week

Tokocrypto Kembali Gelar Indonesia Blockchain Week indonesian blockchain

indopos.co.id – Setelah sukses diselenggarakan pada 2019, Tokocrypto siap kembali menggelar Indonesia Blockchain Week (IBW) 2020, ajang rangkaian seminar blockchain terbesar di Indonesia, pada 18 hingga 27 Agustus mendatang.

Apabila tahun lalu IBW menawarkan beragam bahasan dari pelaku proyek blockcain tanah air maupun manca negara, maka tahun ini akan fokus membahas tentang Decentralized Finance (DeFi), yang memang tengah menjadi topik hangat diskusi para pelaku indsutri keuangan maupun blockchain.

“Dalam setahun belakangan ini, Decentralized Finance atau sistem keuangan yang terdesentralisasi kerap menjadi perbincangan dalam dunia finansial dan juga blockchain. Pada IBW 2020, kami ingin mengupas lebih dalam terkait hal ini dan memperkenalkan pada masyarakat Indonesia sebagai bentuk upaya untuk membuka akses finansial bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang belum memiliki akses ke fasilitas perbankan,” kata Business Development Director Tokocrypto sekaligus Ketua Penyelenggara Indonesia Blockchain Weeks 2020, Chung Ying Lai, dalam keterangannya, Rabu (5/8/2020).

Selain fokus membahas tentang DeFi, penyelenggaraan seminar IBW kali ini juga sedikit berbeda. Apabila tahun lalu dilakukan di berbagai kota secara offline, maka kali ini dilakukan secara daring dalam bentuk webinar.

“Indonesia Blockchain Week adalah sebuah perwujudan dari visi Tokocrypto untuk menjadi pusat edukasi blockchain di Indonesia. Walaupun dalam keadaan sulit seperti sekarang di tengah Pandemi COVID19, kami percaya bahwa virtual webinar ini dapat menjadi sebuah kesempatan yang baik karena dapat mudah diakses dimanapun dan oleh siapapun yang ingin memahami lebih jauh tentang industri ini,” kata Co-Founder & Chief Executive Officer Tokocrypto, Pang Xue Kai, dalam keterangannya, Rabu (5/8/2020).

Dalam penyelenggaraan IBW 2020 kali ini, Tokocrypto juga didukung oleh berbagai partner yang memang memiliki pandangan yang sama dan turut mendorong inisiatif terkait pengaplikasian DeFi, yaitu Binance, Swipe, dan Synthetix, mereka juga akan menjadi pembicara pada konferensi ini.(mdo)



Apa Pendapatmu?