Alexa Metrics

Hadapi New Normal, Indomaret Buka Lagi Drive Thru Keempat

Hadapi New Normal, Indomaret Buka Lagi Drive Thru Keempat PHYSICAL DISTANCING – Indomaret drive thru beroperasi 24 jam. Foto: ist

indopos.co.id—Layanan drive thru semakin banyak diterapkan dalam menghadapi era New Normal. Ini pula yang dilakukan Indomaret dengan menambah layanan drive thru keempat menyusul keberhasilan sebelumnya. Indomaret tercatat sebagai toko ritel pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan layanan drive thru.

Layanan ini diperkenalkan sejak September 2019 sebagai terobosan inovasi merespons kebutuhan masyarakat yang terus berkembang. Indomaret drive thru keempat dibuka di Jalan Tomang Raya 41, Grogol, Jakarta Barat, Rabu (5/8/2020).Tiga Indomaret drive thru lainnya berada di Jalan Panjang Raya, Jakarta; Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Jawa Timur; dan Batang, Jawa Tengah.

Marketing Director PT Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf mengatakan, layanan drive thru terus dikembangkan secara selektif di kota-kota yang tingkat kesibukannya tinggi di antaranya Gresik, Jakarta, Sentul Bogor, Purwakarta, dan Medan. Konsep drive thru sangat relevan ditambah di era New Normal sekarang ini.

Dengan adanya layanan drive thru, masyarakat dapat melakukan transaksi belanja lebih praktis, cepat, dan nyaman. Ini mulai dari pemesanan, pembayaran dan pengambilan barang , konsumen secara leluasa tetap berada di kendaraan dan tanpa masuk ke dalam toko Indomaret. ”Terutama pada kondisi saat ini, layanan ini menjadi pilihan yang praktis dan efisien, serta meminimalisir kontak dengan konsumen lain (physical distancing Pandemi COVID-19, Red),” ujarnya.

Wiwiek Yusuf menambahkan, Indomaret drive thru beroperasi 24 jam dan juga tetap melayani pelanggan yang datang langsung berbelanja di toko. Layanan ini sangat cocok bagi pekerja profesional dan orang yang senang bepergian yang melewati Jalan Tomang. ”Konsumen dapat melakukan pemesanan, pembayaran belanjaan di loket ‘Pesan & Bayar’ yang tersedia tanpa harus turun dari kendaraan (mobil, motor, sepeda, Red) dan juga pengambilan pesanan di loket ‘Ambil Pesanan’. Dengan menggunakan moda transportasi jenis kendaraan apa pun waktu layanannya tetap sama rata-rata tiga sampai empat menit,” jelasnya. (sro)



Apa Pendapatmu?