Alexa Metrics

Peduli Sosial, RSU Yarsi Pontianak Terima 100 APD dari SPBU Tanjung Raya

Peduli Sosial, RSU Yarsi Pontianak Terima 100 APD dari SPBU Tanjung Raya BERMANFAAT-Ketua Pengurus Yarsi Pontianak Drs Suhadi Sw MSi (kiri) menerima bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dari Pimpinan SPBU Tanjung Raya Nio Ui Khiang pada Rabu (5/8/2020) sore. Foto: Ist/RSU Yarsi

indopos.co.id-Management Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (PBU) Tanjung Raya Pontianak Timur, Kalimantan Barat (Kalbar) memberikan bantuan 100 Alat Pelindung Diri (APD) bagi Para Tenaga Medis dan Relawan Rumah Sakit Umum (RSU) Yarsi Pontianak.

Bantuan diserahkan langsung Pimpinan SPBU Tanjung Raya Nio Ui Khiang pada Rabu (5/8/2020) sore kepada Ketua Pengurus Yarsi Pontianak Drs Suhadi Sw MSi didampingi Sekretaris Yayasan Prof Dr Ir Rahmatullah Rizeq MSi dan Bendahara Ir Ismuni.

Dalam kesempatan tersebut Suhadi menyampaikan rasa terima kasih dan hormat kepada Pimpinan SPBU Tanjung Raya yang telah berempati terhadap RSU Yarsi Pontianak. ”Bantuan ini tentunya sangat besar manfaatnya bagi para tenaga medis dan relawan COVID-19 yang selalu berada di garis depan dalam penanganan Corona,” ujarnya.

”Mereka inilah yang perlu kita proteksi agar dalam menjalankan tugasnya bisa tenang dan konsen tanpa ada keraguan. Walaupun saat ini Pontianak sudah masuk kategori daerah hijau, tapi masyarakat apalagi tenaga medis, tidak boleh lengah. Protokol kesehatan harus tetap diikuti,” tegas Suhadi.

”Jadikan penggunaan masker dan cuci tangan sebagai budaya hidup, kalau tanpa keduanya itu seperti ada yang kurang atau merasa malu,” tandas mantan Kabid Humas Polda Kalbar dengan pangkat terakhir kombes (komisaris besar).

Sementara itu Pimpinan SPBU Tanjung Raya Bapak Nio Ui Khiang menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk partisipasi terhadap para tenaga medis. ”Apalagi kami juga ada usaha di wilayah Pontianak Timur. Tentunya kepedulian sosial perlu kami lakukan. Apalagi RSU Yarsi ini satu satunya RS swasta di Pontianak yang melayani BPJS Kesehatan. Tentunya tidak sedikit warga di Pontianak Timur ini yang berobat ke RSU Yarsi,” ujarnya. (aro)



Apa Pendapatmu?