JEC-Orbita @Makassar Hadir menjadi Sentra Kesehatan Mata Terdepan di Wilayah Timur

indopos.co.id – Eye care leader di Indonesia, JEC Eye Hospitals & Clinics, mengumumkan kolaborasi terbarunya menghadirkan Klinik Utama Mata JEC-Orbita @ Makassar, yang menjadi sentra kesehatan mata terbesar di Sulawesi Selatan, dan hub strategis untuk kawasan Indonesia bagian timur.

Sebelumnya dikenal sebagai Klinik Mata Orbita, JEC-Orbita @ Makassar menyediakan layanan komprehensif berstandar internasional serta didukung dokter ahli mata dan tenaga medis mumpuni yang diperkuat rangkaian teknologi terkini. Memiliki luas bangunan lebih dari seribu meter persegi dan terdiri atas 2 bangunan 3 lantai, JEC-Orbita @ Makassar menjadi cabang JEC Eye Hospitals & Clinics yang kesebelas dan dipersiapkan untuk melayani lebih dari 70.000 kunjungan pasien sepanjang 2020.

Baca Juga :

“Hadirnya JEC-Orbita @ Makassar menandai babak baru pusat kesehatan mata berkonsep one-stop-solution bagi masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan, bahkan wilayah Indonesia bagian timur. Lebih dari itu, sebagai bagian terintegrasi dari JEC Eye Hospitals and Clinics, JEC-Orbita @ Makassar juga menawarkan peningkatan kualitas layanan yang semakin menyeluruh, mulai dari tahap pemeriksaan, hingga operasi/pembedahan dan pemulihan. Dengan demikian, kami berharap masyarakat lebih terdorong untuk melakukan pemeriksaan kesehatan mata secara berkala sehingga dapat membantu menurunkan risiko gangguan penglihatan dan kebutaan sedini mungkin,” jelas Dr. dr. Habibah S. Muhiddin, Sp.M(K) selaku Direktur JEC-Orbita @ Makassar.

Peningkatan layanan bagi pasien di JEC-Orbita @ Makassar merupakan elemen kunci dari standardisasi kualitas yang ditetapkan JEC Eye Hospitals and Clinics. Artinya, pasien JEC-Orbita @ Makassar akan mendapatkan mutu servis yang sama, sebagaimana di cabang-cabang JEC lainnya. Salah satu terobosan untuk mewujudkan itu, JEC-Orbita @ Makassar menerapkan e-medical record (e-MR) berupa sistem informasi terintegrasi nan aman, yang memberikan kemudahan akses terhadap rekam medis pasien secara online. Ini memungkinkan pasien untuk berkonsultasi dan meneruskan perawatan secara berkelanjutan di JEC cabang manapun.

Standardisasi kualitas juga JEC tegaskan pada sisi sumber daya manusia. Saat ini, JEC- Orbita @ Makassar diperkuat 17 dokter mata, 11 dokter mata spesialis yang telah diakui sebagai konsultan oleh Kolegium Oftalmologi Indonesia, serta 80 tenaga medis dan non medis. Sementara dari sisi teknologi, JEC-Orbita @ Makassar telah menerapkan teknologi diagnostik terkini dan serangkaian fasilitas modern, setara dengan cabang-cabang JEC lainnya; antara lain Optical Coherence Tomography (OCT), Digital Foto Fundus, Perimetry Humphrey, USG Mata, Specular Microscope, IOL Master dan Sonomed, Keratometry, Laser Kapsulotomi (Nd.YAG), Laser Photocoagulation, Laser Iridotomy dan Laser Transscleral Cyclophotocoagulation.

Menanggapi kemitraan kolaboratif ini, Dr. Johan A Hutauruk, SpM(K), Presiden Direktur JEC Korporat menyampaikan, “Sejak berdiri pada 1984, JEC Eye Hospitals and Clinics terus berupaya untuk mendukung optimalisasi penglihatan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Kami percaya visi tersebut dapat terealisasi melalui pelayanan klinis bertaraf internasional. Karenanya, kini bersama-sama JEC-Orbita @ Makassar, kami semakin optimis bisa segera mewujudkan kemudahan akses terhadap fasilitas kesehatan mata yang andal, utamanya bagi masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan, termasuk area Nusantara bagian timur.”

Sebagai eye care leader di Indonesia, JEC Eye Hospitals and Clinics tegas menerapkan standardisasi kualitas layanan kesehatan mata yang mengacu pada ASEAN Association of Eye Hospital (AAEH) dan World Association of Eye Hospital (WAEH). Di kedua asosiasi rumah sakit mata terkemuka tersebut, JEC turut berperan menjadi founder dan member. Untuk memberikan layanan dengan kualitas yang terstandardisasi secara konsisten, JEC Eye Hospital and Clinics telah membangun dan mengimplementasikan support system terintegrasi di seluruh cabang; mencakup berbagai ranah penting, meliputi keuangan, marketing, teknologi informasi (IT), human capital, riset dan pendidikan, sampai business development. Pada sisi manajemen, support system ini berdampak kuat mendukung seluruh cabang, termasuk JEC-Orbita @ Makassar, dalam menjalankan operasional klinik dengan lebih efisien dan mendapatkan result lebih maksimal. (mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.