Alexa Metrics

Peringati Tiga Hari Besar, PDAM Depok Tebar Diskon 50 Persen

Peringati Tiga Hari Besar, PDAM Depok Tebar Diskon 50 Persen DISKON-Sejumlah warga mendaftar menjadi pelanggan PDAM Tirta Asasta Kota Depok. Foto: Tumpak P./INDOPOS

indopos.co.id – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok mengeluarkan potongan harga alias diskon besar dalam menyambut HUT RI ke-75. Ini dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat menjadi pelanggan perusahaan plat merah itu. Diskon besar ini diperuntukkan bagi penyambungan baru yang diajukan masyarakat. Ini diungkapkan Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok Imas Diyah Pitaloka.

Menuruntya, diskon yang diberikan kepada pelanggan baru itu mencapai 50 persen. Diskon ini diberikan bagi lokasi yang sudah terdapat jaringan PDAM untuk penyambungan baru. “Kami memunculkan stimulan-stimulan untuk mendorong masyarakat menjadi pelanggan PDAM. Tentu program diskon penyambungan baru ini salah satunya. Dengan menjadi pelanggan kami maka suplai air bersih yang mereka butuhkan akan terpenuhi,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (6/8/2020).

Diakui Imas, pemberian diskon 50 persen itu karena adanya tiga hari besar yang akan diperingati masyarakat, yakni HUT Kemerdekaan Indonesia Ke-75, HUT PDAM Kota Depok, serta Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas). Pihaknya akan memproses cepat penyambungan baru yang diajukan masyarakat.

“Hari itu (6 Agustus 2020, Red) juga kami diskon dan langsung dibangun jaringan sambungan baru sama petugas. Ini bentuk pelayanan kami setiap tahun kepada warga Depok dalam memperingati tiga hari besar itu,” tandasnya.

Dijelaskan Imas, program diskon 50 persen dikhususkan bagi pelanggan domestik seperti kelompok sosial dan rumah tangga. Untuk luas bangunan rumah di bawah 70 meter persegi dikenakan biaya penyambungan sebesar Rp750 ribu atau setengah dari harga normal Rp1,5 juta.
Sementara untuk luas bangunan rumah di atas 70 meter/segi dikenakan biaya penyambungan sebesar Rp1 juta dari harga normal Rp2 juta.

“Program ini berlangsung selama periode 1 Agustus 2020 hingga 30 September 2020 saja. Memang diperuntukkan untuk dua kelompok pelanggan saja. Warga bisa datang ke kantor cabang PDAM untuk mendaftarkan diri,” paparnya.

Kendati bagitu, sambung Imas, program diskon diselenggarakan di tengah Pandemi COVID-19 ada kemudahan yang mereka berikan. Pendaftaran dapat dilakukan secara online tanpa mendatangi langsung kantor PDAM melalui registrasi pada website resmi PDAM www.pdamdepok.co.id, dapat dibayarkan melalui mitra-mitra resmi PDAM Tirta Asasta secara online. Adapun syaratnya mengisi formulir pendaftaran, melampirkan foto copy KTP, SPT PBB terbaru dan materai 6.000. Khusus untuk pendaftaran online ditutup pada 25 September 2020.

“PDAM Tirta Asasta berharap dengan terselenggaranya program diskon ini masyarakat Kota Depok dapat memanfaatkannya untuk beralih menggunakan air perpipaan, untuk menjaga kelestarian lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat dengan menggunakan air PDAM,” imbuhnya.

Sementara Baharmas Anugera, salah satu pelanggan baru PDAM Tirta Asasta mengaku berani menjadi pelanggan baru perusahaan plat merah itu karena ketersediaan air tanah mulai berkurang di musim kemarau. Sehingga dirinya pun kesulitan memenuhi air bersih untuk keperluan rumah tangga dan juga tertarik dengan diskon besar yang diberikan untuk penyambungan baru. “Ini momen yang saya tunggu sejak kemarin. Memang kalau sudah musim kemarau susah dapat air, apalagi tinggal dikawasan pemukiman padat penduduk,” tuturnya. (cok)



Apa Pendapatmu?