Alexa Metrics

Karyawan Mal Terinfeksi COVID-19

Karyawan Mal Terinfeksi COVID-19 Petugas secury mal melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung di areal Aeon Mall.

indopos.co.id – Fase Transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tak membuat pandemi COVID-19 berkurang. Setelah 29 perkantoran di DKI Jakarta ditutup sementara karena ditemukan kasus positif COVID-19. Kini, giliran mal menjadi incaran COVID-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun INDOPOS, terdapat dua karyawan AEON MALL INDONESIA terinfeksi. Dua karyawan tersebut merupakan tim administrasi di lingkungan mal.

”Dua karyawan manajemen AEON Mall BSD City dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 28 Juli 2020,” ujar Juanita Rustandi, selaku senior operation mnanager PT AEON Mall INDONESIA kepada INDOPOS, Kamis (6/8/2020).

Juanita Rustandi mengemukakan, dua karyawan yang sehari-hari bekerja di bagian administrasi manajemen AEON Mall BSD City tidak berhubungan langsung dengan para pengunjung mal.

”Dinyatakan positif COVID-19 pada tanggal 28 Juli 2020, kami langsung melakukan swab tes kepada seluruh karyawan manajemen office AEON Mall BSD City, dan pada hari yang sama melapor kepada Puskesmas Pagedangan,” kata dia.

Setelah terkonfirmasi positif, upaya isolasi terhadap dua karyawan tersebut serta tindakan pencegahan persebaran COVID-19 telah dilakukan oleh AEON Mall.

Seluruh karyawan di bawah naungan manajemen AEON Mall BSD City diwajibkan melakukan swab test (uji swab) pada tanggal 28 Juli 2020 juga. Di tanggal yang sama, pihak AEON Mall BSD CITY juga melakukan langkah preventif berupa penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di kantor manajemen mal.

“Berdasarkan hasil analisa yang telah dilakukan, dapat dinyatakan bahwa kemungkinan besar suspek tertular pada saat berada di luar AEON Mall BSD City. Namun demikian, sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19, juga mengacu pada imbauan pemerintah, mulai 6 Agustus 2020, AEON Mall BSD CITY akan berhenti beroperasi untuk sementara waktu,” kata dia.

Untuk mencegah beredarnya virus, pihak mal melakukan rapid test massal. ”Untuk melakukan penyemprotan disinfektan menyeluruh dilakukan serta kami menyediakan rapid test untuk 1,000 orang, karyawan tenant AEON Mall BSD CITY yang membutuhkan,” sambung Alphonzus Widjaja, director PT AMSL Indonesia. (ash)



Apa Pendapatmu?