Mengintip Perjalanan Maharani Kemala di Industri Kecantikan

Bidik Market Remaja

indopos.co.id – Kondesi pandemi memaksa semua orang berpikir keras untuk mencari peluang bisnis. Beragam cara dilakukan untuk bisa bertahan hidup dan tak merumahkan karyawannya. Salah satunya perjuangan Maharani Kemala dalam membangun bisnis kecantikan. Seperti apa?

Sebagai negara dengan penduduk di atas 200 juta, Indonesia pasar potensial industri kosmetik untuk wanita. Ditengah gempuran berbagai brand kosmetik luar negeri, beragam rumah kecantikan tumbuh subur. Salah satunya MS Cosmetic. Mulai dikenal publik sejak tahun 2017, MS Cosmetic merupakan lini kosmetik dari perusahaan MS Glow.

Baca Juga :

Temuan Luar Biasa Ini Ubah Dunia

MS Glow, didirikan oleh Maharani Kemala dan Shandy Purnamasari.

MS Glow sendiri, merupakan usaha di bidang perawatan wajah dan tubuh (skin care) yang memiliki klinik yang tersebar di seluruh Indonesia. Itu membuktikan bahwa MS Cosmetic menjadi brand kosmetik yang mendapatkan tempat eksklusif di hati para konsumen.

“Ide berdirinya MS Cosmetic muncul dari banyaknya trend make up di kalangan remaja serta adanya kebutuhan sekunder wanita terhadap riasan wajah sehingga MS Glow menciptakan produk kosmetik dengan brand MS Cosmetic untuk generasi milennial dengan harga terjangkau dan mampu bersaing dengan produk brand kosmetik baik di dalam maupun di luar negeri,” kata Maharani Kemala kepada awak media, Kamis (6/8/2020).

Selama berkarir di dunia kecantikan, MS Cosmetic memiliki dua cabang utama yang berdiri di Bali dan kota Malang, Jawa Timur. “Serta memiliki banyak stockist yang tersebar di seluruh Indonesia dengan sistem penjualan distributor, agen, member dan reseller serta tersedia aplikasi find seller MS Cosmetic untuk memudahkan konsumen menemukan seller MS Cosmetic terdekat untuk berbelanja,” imbuh dia.

Baca Juga :

Maharani Kemala menambahkan, jenis produk kosmetik dari MS Cosmetic yaitu lipstick, bedak tabur, dan beberapa riasan wajah yang berupa glam matte yang terdiri dari 6 shades, loose powder, cushion, blush on, eyeliner, mascara, cleansing balm dan JJ Glow.

“Berbagai produk ini, dapat digunakan oleh seluruh kalangan wanita Indonesia karena kandungan dari MS Cosmetic ini sangat ringan dan aman sehingga cocok digunakan sebagai kebutuhan make up sehari-hari di era new normal,” lanjut Maharani.

Tak hanya berfokus pada kualitas, di pertengahan tahun ini MS Cosmetic meluncurkan strategi pemasaran khusus dengan menggandeng selebriti dan beauty blogger Indonesia seperti Shafa Haris, Tasya Farasya, Karin Novilda, dan Sarah Ayu. “Strategi pemasaran yang diterapkan oleh MS Cosmetic adalah promosi berupa iklan, kerjasama dengan tallent endorsement ataupun membuka outlet di suatu event tertentu dan di mal,” ujar dia.

Konsep MS Cosmetic sendiri lebih memiliki perbedaan yang sangat kontras dengan iklan produk kosmetik lainnya. Yakni mengusung nuansa soft make up yang dipadu dengan nuansa harmonis sehingga terlihat semakin elegan dan tetap natural. Tentu saja hal ini memberikan efek yang signifikan bagi konsumen yang sudah menggunakan maupun yang belum pernah menggunakannya produk MS Cosmetic,” imbuh Maharani.

“Kami mempertegas komitmen, agar wanita dapat menggunakan kosmetik dengan aman dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya, berstandar BPOM serta bersertifikasi halal dengan kapasitas produksi yang besar dan formulasi kosmetik yang unggul. Jadi semua produk MS Cosmetic diciptakan untuk kenyamanan dan ketenangan wanita yang menggunakannya,” tukas Maharani. (ash)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.