Berfoto Genit di Genilangit Magetan Jawa Timur

indopos.co.id – Jika berkunjung ke Genilangit, Magetan, Jawa Timur pilih pakaian yang paling modis. Sebab di sana banyak spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan. Selain tentu saja latar panorama alam yang bisa menambah artistik swafoto.

Untuk menuju ke tempat wisata Instagramable di Magetan itu, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 17,5 km atau 34 menit perjalanan dari pusat kota. Wisatawan bisa memilih rute Magetan-Parang-Ngaglik-PoncolGenilangit atau rute lain dengan melewati Magetan-Plaosan-Poncol. Desa Genilangit dikelola oleh Karang Taruna Giri Putra Bhakti Desa Genilangit dan resmi dibuka pada 2017 silam.

Baca Juga :

Tutup Puluhan Destinasi Wisata

Lokasinya yang tak jauh dari Telaga Sarangan, membuat kawasan itu menjadi tujuan wisatawan baik dari dalam maupun luar kota. Di Genilangit, pengunjung bisa menikmati keindahan panorama alam dengan pemandangan Gunung Lawu.

Tak hanya itu, beberapa spot selfie kekinian bisa dicoba pengunjung. Mulai dari sky bike, ayunan terbang, gardu pandang, kupu-kupu, bunga teratai, Japan corner, hingga rumah pohon. Objek wisata itu awalnya merupakan wisata bumi perkemahan, namun berganti menjadi tempat wisata dengan spot selfie kekinian.

”Karena di sini alamnya sangat mendukung sekali. Tidak menutup kemungkinan banyaknya pengunjung wisatawan dari luar. Ya, kita dituntut untuk mengembangkan taman wisata. Akhirnya kita beralih dari bumi perkemahan ke taman wisata tersebut,’’ ujar Pengelola Wisata Genilangit Edi.

Selain menikmati beragam spot selfie kekinian, pengunjung juga bisa menemukan beberapa fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari gazebo tradisional, taman bunga, playground, kedai makan, mushola, area parkir dan toilet. (dew)

Baca Juga :

Marak Homestay Ilegal di Kepulauan Seribu

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.