Alexa Metrics

Menikmati Santapan dengan Pemandangan Dua Benua di Istanbul

Menikmati Santapan dengan Pemandangan Dua Benua di Istanbul Pengunjung tengah menyantap makanan di Kafe Galata Konak dengan foto pemandangan yang menakjubkan. (Foto: neredenekadarayenir.com)

Indopos.co.id – Istanbul adalah kota yang terkenal karena terletak di dua benua. Tetapi dari kafe ini, Anda bisa melihat berbagai sisi kota Istanbul dari sisi Asia dan Eropa. Kafe Galata Konak berdiri sejak 1975 di Nisantasi.

Berawal dari toko kue yang terkenal akan kelezatan kuenya nan renyah karena dipanggang setiap hari, generasi baru dari pemilik toko ini memutuskan untuk mengubah konsep toko mereka menjadi kafe. Galata Konak menjadi kafe populer karena berlokasi tepat di pusat kota bersejarah.

Berada di teras atap, tempat ini menawarkan kombinasi ketenangan yang mengesankan dan pemandangan dengan sudut 360 derajat ke seluruh kota. Di kafe yang dapat menampung lebih dari 150 orang itu, Anda dapat menikmati kemegahan bangunan-bangunan ikonik di Istanbul.

Seperti Menara Galata, Bosphorus dan jembatannya, The Golden Horn. Serta tentu saja, Jembatan Galata yang menghubungkan semenanjung bersejarah dengan 5 bukit kota, Istana Topkapi, Yeni Camii, Hagia Sophia, dan Masjid Suleymaniye.

Berbagai hidangan lezat dapat anda nikmati di sini, mulai dari hidangan pembuka yang lezat hingga menu penutup yang manis. Menu pembuka seperti Karisik Toast, atau roti bakar dengan keju putih adalah pilihan tepat untuk Anda nikmati di pagi hari.

Satu porsi menu ini dihargai TRY16,5 (sekitar Rp33.300). Patatesli Gozleme, atau panekuk kentang juga wajib Anda coba jika berkunjung ke kafe ini. Satu porsinya dibanderol dengan harga TRY19,5 (sekitar Rp39.300). Ada juga menu Karisik Omelet, atau omelet campur yang juga dihargai TRY19,5. Untuk menu utama, Kafe Galata Konak  menyajikan menu khas Turki yaitu Izgara Kofte, atau bakso panggang khas Turki, dan hamburger.

Satu porsi Izgara Kofte dihargai TRY39,5 (sekitar Rp79.600), sedangkan hamburger dihargai TRY24,5 (sekitar Rp49.300). Kue-kue populer seperti Brownies, Cheese Cake, Tiramisu, dan Strawberry Pie menjadi yang paling banyak dicari oleh pengunjung kafe ini.

Namun ada juga menu khas Turki seperti Katmer, atau roti lapis goreng yang biasanya ada di masakan Asia Tengah, dan Trilece yang memiliki tekstur seperti kue bolu yang lembut. Harga kue-kue di kafe ini berkisar antara TRY16,5-TRY18,5 (sekitar Rp33.300-Rp37.300). Kafe ini buka setiap hari sejak pukul 8 pagi hingga 12 malam. Galata Konak Kafe juga melayani makan siang pada hari Minggu. (fay)



Apa Pendapatmu?