Alexa Metrics

Pesona Tenun di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Pesona Tenun di Era Adaptasi Kebiasaan Baru Sejumlah designer memanfaatkan pandemi covid-19 sebagai peluang usaha baru. nampak salah satu karya didiet maulana menghadapi era new normal.

indopos.co.id – Pandemi COVID19 membuat semua orang bekerja ekstra untuk menghasilkan karya terbaik. Tak sekadar di dunia bisnis, fashion pun seakan tak mau kalah mengeluarkan ide-ide baru menghadapi era adaptasi kebiasaan baru.

Salah satunya, karya Didiet Maulana. Menghadapi era adaptasi kebiasaan baru, designer kenamaan ini memadukan tenun ikat dan lurik untuk memenuhi kebutuhan fashion.

Koleksi ini berisi kelengkapan yang dibutuhkan di tengah pandemi, yakni tas kecil (pouch), masker kain, sabun tangan dan antiseptik serbaguna. Tersedia empat pilihan motif dan warna, mulai dari monokrom, warna cokelat yang netral juga nuansa ungu dan pink yang cerah.

“Semoga produk ini bisa menambah penghasilan para pengrajin,” ujar Didiet Maulana, dalam konferensi pers daring.

Tas kecil dari jenama ini dirancang dengan lapisan anti air yang transparan agar mudah dibersihkan setelah dibawa keluar rumah.

“Saya merasakan pas lagi adaptasi kebiasaan barun, mau menaruh masker saja kalau lagi makan di luar terasa repot. Di dalam pouch ini ada kantong untuk menaruhmasker, juga kantong untuk menyimpan masker baru,” jelas dia.

Dilengkapi tali sehingga mudah dijinjing, setiap tas memiliki motif yang senada dengan masker. Tersedia penghubung tali sehingga pengguna kerudung pun dapat memakai masker ini secara mudah. Motif pada masker dirancang agar memberikan efek seperti kontur wajah yang membuat pemakainya terlihat tirus.

Koleksi ini dilengkapi dengan sabun tangan dan antiseptik serbaguna dari minyak atsiri kayu cendana dan bahan alami, bebas dari bahan kimia dan sintetis. Keharuman kayu cendana yang segar dipadukan dengan kandungan aloe vera pada antiseptik agar tangan tetap lembap dan halus.

Selain untuk tangan, antiseptik serbaguna bisa diaplikasikan ke bendabenda yang sering disentuh lain. “Kami harap launching produk ini tidak hanya membuat keceriaan untuk kami semata, tapi ingin agar banyak orang semakin bisa mendukung langsung pengrajin, seniman tenun dan lurik yang bekerjasama dengan kami,” tegas dia. (ash)



Apa Pendapatmu?