Alexa Metrics

Mengintip Bisnis Raper Andy Putra Permana di Tengah COVID-19

Mengintip Bisnis Raper Andy Putra Permana di Tengah COVID-19 Andy Putra Permana membidik market otomotif sebagai peluang usaha baru di luar karirnya di dunia hiburan.

indopos.co.id – Andy Putra Permana atau lebih dikenal dengan Andy GDT, seorang Producer Musik Rap dan juga Manager dari beberapa band besar, kini melebarkan bisnisnya ke dunia Otomotif. Dengan membuat Startup Otomotif mobilsehat.id dan juga Bengkel Mobil YT Auto Service, bersama kedua sahabatnya yaitu Tony & Yudi Torres, yang juga sebagai “Pemain Lama” di dunia Otomotif. Seperti apa?

Dunia bisnis menjadi peluang yang menarik di tengah pandemi Covid-19. Perpaduan dengan digital yang makin menjadi daya tarik seakan menjadikan generasi muda semakin agresif dalam mengembangkan bisnis. Salah satunya Andy Putra Permana atau lebih dikenal dengan Andy GDT.

Pria yang sehari-hari berhubungan dengan dunia musik ini akhirnya memutuskan untuk melebarkan sayapnya di dunia otomatif. Menariknya, Andy memanfaatkan dunia Startup Otomotif sebagai mobilisator usahanya.

“Pengalaman di Industri Musik dan Hiburan, membawa saya kedalam lingkungan pergaulan yang sangat luas dengan berbagai macam Hobby, terutama hobby otomotif,” ujar Andy mengawali perbicangan dengan INDOPOS.

Lingkungan dan pergaulan yang positif menjadikan Andy semakin berpikir kreatif. Ide-ide baru dalam obrolan bersama teman-teman lingkungannya menjadikan dirinya semakin produktif. ”Di situlah muncul ide saya untuk membuat sebuah Wadah Digital yang bisa mempermudah semua orang untuk merawat & service mobilnya,” kata dia.

Ditambah dengan hobi yang serupa menjadikan, Andy tak salah piliha dalam menjalankan usahanya. Berbekal pengalaman di dunia otomatif yang didapatinya semenjak kecil menjadikan dirinya semakin optimis usahanya mendapat respon mmenarik. “Saya suka dunia otomotif sudah sejak usia dini karena saya memang tumbuh di lingkungan Keluarga yang juga penggiat Otomotif. Namun baru 5 tahun belakangan ini saya mulai berani untuk memperdalam ilmu otomotif, baik dari sisi industri, produk, dan juga bisnisnya,” tutur dia.

Kendati menekuni dunia baru, Andy tak meninggalkan karir yang membesarkan nammanya. Sebaliknya dirinya berusaha untuk mengkombinasikan kedunya sebagai peluang usaha saling menguntungkan di tengah pandemi Covid-19. “Dengan adanya bisnis otomotif ini, saya sama sekali tidak meninggalkan dunia musik dan hiburan yang sudah selama ini saya jalankan, bahkan ini menjadi 2 industri bisnis besar yang menurut saya sangat luar biasa bila dikolaborasikan, Industri Musik & Industri Otomotif,” kata dia.

Jaringan yang luas, pertemanan yang kuat diyakininya sebagai pangsa pasar yang menarik. ”Dan saya yakin partner partner saya di dunia musik  Hiburan seperti Raiden Soedjono, Tyas Mirasih, Young Lex, Roy Ricardo, Raffi Ahmad, Bunga Band, dan banyak seniman lainnya pasti mendukung penuh bisnis otomotif baru ini dan bersinergi dengan bisnis musiknya,” kata dia.

Andy mengakui berjalannya mobilsehat sejatinya adalah bernama Carfit, Namun baru setahun berjalan kini Carfit berganti nama menjadi mobilsehat karena ditahun pertama berjalan mereka terjegal dengan permasalahan terkait nama Carfit yang dianggap mirip dengan sebuah usaha otomotif lainnya.

Ternyata hal tersebut tidak menyurutkan semangat dari founders Carfit dan memutuskan untuk merubah nama menjadi mobilsehat.id dengan filosofi yang tetap sama, yaitu kami memberikan solusi agar mobil anda tetap sehat dan dalam kondisi baik. (ash)



Apa Pendapatmu?