Alexa Metrics

Sambut HUT Ke-75 RI, KAI Berikan Diskon 17 Persen Layanan Rail Express

Sambut HUT Ke-75 RI, KAI Berikan Diskon 17 Persen Layanan Rail Express Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, PT Kereta Api Indonesia memberikan diskon 17 persen untuk layanan Rail Express.

indopos.co.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan diskon 17 persen untuk layanan Rail Express pada periode 8 sampai 31 Agustus 2020. Rail Express adalah layanan pengiriman barang station to station.

Saat ini layanan rail Express tersedia di 60 Stasiun di Pulau Jawa. Tarif yang dikenakan adalah minimal 5 kilogram (kg). Kecuali untuk angkutan motor dihitung berdasarkan kapasitas CC.

Layanan Rail Express mencakup hampir semua jenis barang retail di antaranya paket, motor, produk UMKM (usaha mikro kecil dan menengah), e-commerce, bahan pangan, dan lainnya. Pelanggan cukup menyerahkan barang ke loket Rail Express di stasiun dan mengambilnya di loket Rail Express stasiun tujuan.

“Promo ini kami hadirkan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia dan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” ujar Vice President Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan persnya, Sabtu (8/8/2020).

Lebih lanjut dia menjelaskan, dengan adanya promo tersebut, tarif yang dibayarkan pelanggan untuk layanan Rail Express semakin murah. Contohnya, Jakarta ke Bandung Rp600/kg menjadi Rp498/kg.

“Kemudian Jakarta ke Surabaya dari Rp1.500/kg menjadi Rp1.245/kg. Dan Jakarta ke Malang dari Rp1.700/kg menjadi Rp1.411/kg,” jelas Joni.

Dia menambahkan, layanan Rail Express semakin meningkat dariwaktu ke waktu. “Pada Juli 2020, Rail Express melayani 11,3 ribu ton barang. Naik 7 persen dibanding Juni 2020 sebanyak 10,5 ribu ton,” pungkasnya.(dai)



Apa Pendapatmu?