Alexa Metrics

Lewatkan Dua Balapan akibat Positif COVID-19, Sergio Perez Diharapkan Kembali di GP Spanyol

Lewatkan Dua Balapan akibat Positif COVID-19, Sergio Perez Diharapkan Kembali di GP Spanyol Pebalap Racing Point, Sergio Perez, beraksi dalam Grand Prix Hongaria Formula 1 2020 di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hongaria, Minggu (19/7/2020). Foto: Antara/Reuters/Pool/Darko Bandic/pri.

indopos.co.id – Sergio Perez diharapkan kembali membalap untuk tim Racing Point di Grand Prix (GP) Spanyol akhir pekan mendatang setelah pebalap asal Meksiko itu melewatkan dua balapan di Silverstone, Inggris, karena positif COVID-19.

Pebalap berusia 30 tahun itu dua kali menjalani tes dengan hasil positif COVID-19, namun sampel terkini menunjukkan jumlah virus dalam sistem tubuhnya jauh berkurang.

“Dia telah dites lagi hari ini dan kami bisa mendapati hasilnya besok. Saya mengantisipasi… dia akan berada di rentang negatif. Saya rasa ketika kita tiba di Barcelona dia akan kembali ke mobil,” kata bos tim Racing Point Otmar Szafnauer seperti dikutip Reuters, Sabtu (8/8/2020).

Sebagai gantinya, Racing Point telah memanggil Nico Hulkenberg untuk menggantikan Perez di Silverstone.

“Saya 99 persen yakin jika Nico akan mengemudikan mobil di kedua (balapan) Silverstone dan sekarang saya 99 persen yakin jika Checo (Perez) akan di mobil untuk Spanyol,” kata Szafnauer.

Pebalap asal Jerman itu dalam babak kualifikasi Grand Prix perayaan 70 tahun F1 membuat kejutan dengan mengamankan P3 di belakang dua mobil Mercedes yang dominan, mengungguli rekan satu timnya Lance Stroll yang akan start dari P6.

Tim telah berkonsultasi dengan pakar kesehatan terkait kondisi Perez dan memperkirakan kapan sang pebalap bisa pulih.

“Para pakar memberi kami rentang yang besar kapan Checo bisa negatif… Mereka memberi kami rentang satu hingga empat pekan. Mereka mengatakan di rentang itu hasil tes bisa keluar negatif.

“Itu semua tergantung kepada kapan dia pertama kali terinfeksi,” pungkas Szafnauer.

Perez kedapatan positif setelah pulang dari kampung halamannya di Meksiko, antara balapan di Hungaria dan Inggris, untuk menjenguk ibunya yang mengalami kecelakaan.(ant/rmn)



Apa Pendapatmu?