Alexa Metrics

Perketat Keamanan Perairan, Bupati Muba Jalin Kerja Sama dengan Bakamla

Perketat Keamanan Perairan, Bupati Muba Jalin Kerja Sama dengan Bakamla Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex (kiri), saat audiensi dengan Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, di Kantor Badan Keamanan Laut (Bakamla), Senin (10/8/2020)

indopos.co.id – Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan dan memperketat keamanan di wilayah perairan. Bekerjasama dengan Kantor Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia.

“Inisiasi ini saya lakukan, kami tidak ingin daerah perairan yang sulit dijangkau ini menjadi sarang kejahatan dan peredaran narkoba,” ujarnya, saat audiensi bersama Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla), Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, di Kantor Bakamla, Jakarta Pusat, Senin (10/8/2020).

Menurut Dodi Reza, sudah sangat tepat bekerjasama dengan Bakamla untuk memaksimalkan pengamanan di wilayah perairan di Muba. Tokoh Pembina Wilayah Pelopor Perdamaian dari Kementerian Sosial tersebut mengatakan keamanan warga perairan jadi lebih terjaga. Dan meminimalisir adanya tindak kejahatan di perairan.

Dodi Reza menambahkan, setelah audiensi ini akan dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan Bakamla. Nantinya akan ada pos jaga di Kecamatan Lalan wilayah perairan yang dipantau langsung dari satuan Bakamla.

“Setelah nota kesepahaman nantinya kita berencana membuka semacam pos. Atau cabang Bakamla yang keberadaannya nanti di kawasan Lalan perairan,” jelas Dodi Reza.

Sementara itu, Kepala Badan Keamanan Laut, Laksamana Madya TNI Aan Kurnia mengapresiasi langkah konkret yang dilakukan Bupati Muba Dodi Reza. Dalam upaya meningkatkan keamanan wilayah dari berbagai lini.

“Kami apresiasi dan siap memback up Pemkab Muba dalam upaya peningkatan keamanan wilayah utamanya di kawasan perairan,” tegasnya.

Aan menjelaskan, keamanan di daerah perairan memang harus terus dimaksimalkan. “Terlebih di Muba yang wilayahnya sebagian dikelilingi perairan, tentu keamanan dan kenyamanan warganya harus di intensifkan,” pungkasnya.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, Dodi Reza juga telah menggandeng Badan Intelijen Strategis (BAIS) Pusat untuk melatih Kepala Desa dan Camat di Muba, guna mendeteksi dini potensi konflik.(rmn)



Apa Pendapatmu?