Alexa Metrics

Pemkab Bogor Pede Cadangan Pangan Aman saat Pandemi

Pemkab Bogor Pede Cadangan Pangan Aman saat Pandemi

indopos.co.id – Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor percaya diri (pede) produksi pertanian dan cadangan pangan Kabupaten Bogor aman meski di tengah Pandemi COVID-19.

Kepala Distanhorbun Kabupaten Bogor Siti Nurianty mengatakan, meski di tengah kondisi saat ini dan menjelang musim kemarau, dirinya optimis jika cadangan pangan Bumi Tegar Beriman tidak akan terganggu.

”Secara umum cadangan pangan kita bisa pastikan aman. Karena alhamdulillah sektor pertanian tidak begitu terganggu meski kondisi seperti saat ini,” kata Siti, Minggu (9/8).

Tidak hanya itu, lanjutnya, dari target produksi pangan yang dipasangnya pada tahun ini, Distanhorbun Kabupaten Bogor hanya membutuhkan 100 ribu ton lagi untuk memastikan target pangan tahun ini tercapai. Hal ini juga yang menjadi salah satu barometer amannya cadangan pangan Kabupaten Bogor tahun ini.

”Target pangan kita tahun ini 342 ribu ton. Saat ini kita sudah berhasil mencapai 240 ton, tinggal 100 ribu ton lagi untuk mencapai target. Kalau melihat dari waktu yang tersisa, kami optimistis bisa meraih target ini. Makannya kami berani simpulkan kalau cadangan pangan kita aman meski kondisi Pandemi COVID-19,” tegasnya.

Disinggung soal potensi dampak kemarau, dia mengaku tidak begitu cemas. Hal tersebut lantaran kondisi kemarau saat ini lebih bersahabat ketimbang dua tahun kebelakang.

”Sepertinya kemarau tahun ini tidak begitu parah, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini kemarau masih ada hujan yang turun, jadi kami tidak begitu khawatir,” tutupnya. (ogi/a/fin)



Apa Pendapatmu?