Alexa Metrics

Mengintip Konser Virtual Mawar de Jongh

Mengintip Konser Virtual Mawar de Jongh Penampilan Mariah dr Jongh di konser virtual.

indopos.co.id – Mawar de Jongh mencoba mengobati kerinduan para penggemarnya lewat konser virtual bertajuk ‘Ruang Rindu’ yang diadakan pada Jumat (7/8/2020) malam. Tampil dengan format live band, Mawar  Jongh terlihat anggun dengan balutan busana dress berwarna abu-abu dengan motif kupu-kupu.

Mawar de Jongh  akhirnya menyapa penggemarnya. Bukan lewat film, dia menyapa penggemarnya lewat konser virtual bertajuk Ruang Rindu. Mawar membuka penampilannya dengan lagu Heartbeat sebagai permulaan.

Lagu Heartbeat yang versi aslinya dibawakan berkolaborasi dengan Julian Jacob itu pun mampu membius telinga dengan keindahan suara wanita yang juga dikenal sebagai aktris tersebut.

“Hai semuanya. Aku mawar. Aku mau ucapin terima kasih buat semua yang menonton konser virtual ‘Ruang Rindu’ aku. Sekarang kita virtual dulu. Tapi semoga kita bisa ketemu di konser,” kata Mawar de Jongh.

Mawar pun melanjutkan penampilan dengan membawakan lagu terbarunya yang berjudul Ruang Rindu. Lagu ini sebelumnya dibawakan oleh Grup Band Letto. Sebelum bernyanyi, gadis berusia 18 tahun itu mengungkapkan bahwa Ruang Rindu merupakan lagu favoritnya saat masih SD.

Sebelum lagu ketiga, lebih dahulu diputar cuplikan video mengenai komentar dari pendengar mengenai lagu Lebih Dari Egoku yang viral dan membuat nama Mawar de Jongh diperhitungkan di dunia musik Indonesia. Lagu andalan Mawar de Jongh ini pun dinyanyikan dengan sempurna. Suasana ruangan konser dengan sorot lampu yang temaram semakin menambah kesyahduan.

Dalam konser virtual Ruang Rindu, wanita keturunan Belanda ini juga membawakan cover dari beberapa lagu musisi lain. Di antara adalah “Don’t Worry ‘Bout a Thing” (Tori Kelly), “Benci Untuk Mencinta” (Naif), “Mantan Terindah” (Kahitna), hingga “Harus Bahagia” (Yura Yunita). Mawar juga sempat membawakan salah satu lagu dari musisi K-Pop idolanya. Kali ini, Mawar membawakan lagu “Eyes, Nose, Lips” dari Taeyang.

“Orang tahu aku fans EXO. Tapi kali ini aku enggak bawain lagu EXO dulu. Lagu ini alasan aku menonton tv,” ujar Mawar sebelum menyanyikan “Eyes, Nose, Lips”.

Mawar mengaku sangat antusias menyambut konser virtualnya. Untuk itu, dia telah menyiapkan jauhjauh hari mulai selalu melakukan latihan intensif dengan anggota band yang akan tampil di konsernya  “Persiapan udah latihan beberapa kali sama band di tengah kesibukan. Tapi tetap harus persiapkan untuk virtual,” terang Mawar.

Meski mengaku gugup, namun Mawar pun berusaha untuk tetap fokus dengan persiapan konser virtualnya.

“Kalau ritual sih enggak ada tapi untuk ngatasinnya semakin aku berusaha mengatasi malah makin aku jadi malu sih. Nanti makin kepikiran jadi kayak enjoy aja,” imbuh dia.

Mawar juga berharap konser virtual ini dapat membantu pihak yang terdampak COVID-19, seperti kru panggung, musisi pengiring, stylist, dan lainnya. Mawar de Jongh pun menuntaskan penampilan di konser virtual dengan lagu berjudul “Sedang Sayang-sayangnya”. (ash)



Apa Pendapatmu?