Alexa Metrics

Warga Protes Akses Lampu Merah Serengseng menuju ke Copylas Joglo, Serengseng, Kelapa Dua Segera Dibuka

Warga Protes Akses Lampu Merah Serengseng menuju ke Copylas Joglo, Serengseng, Kelapa Dua Segera Dibuka blokir jalan

indopos.co.id – Warga Kelurahan Serengseng Kembangan, Jakarta Barat kepada pengelola Taman Kebun Jeruk (TKJ) protes hingga menjadi perhatian masyarakat dan warga sekitar.

Warga melakukan protes pada Kamis (13/4/2020) berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga 11.00 WIB. Mereka memprotes kepada pengelola agar akses jalan menuju dari Lampu Merah Serengseng menuju ke Copylas Joglo dan menuju Serengseng, Kelapa Dua, Jakarta Barat dibuka.

Kerumunan warga memadati kantor Intercon menjadi mereda tatkala kedatangan Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S.Latuheru dan Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki. Warga pun berterimakasih sebesar – besarnya kepada Kapolres dan Dandim yang yang telah berimpati kepada warga untuk bernegoisasi dengan pengembang, agar akses jalan dibuka tutup diberikan waktu.

Walhasil dengan kedatangan Kapolres dan Dandim ketempat gerbang yang ditutup di intercon ujung menuju Srengseng Kelapa Dua dan Kebun Jeruk, membuat warga merasa tenang, karena permasalahaan akan ada penyelesainnya.

Seorang warga, Sanusi pun mengucapkan syukur dan berterimakasih. “Alhamdulilah pimpinan kita dengan kerendahan hati melihat persoalan masyarakat kecil, yang saat ini memang kita terhimpitan dengan perumahan Intercon. Biasanya masyarakat disini mutar terlalu jahu untuk ke akses – akses wilayah Srengseng dan sekitarnya,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan dibukanya gerbang ini warga dapat menghemat waktu dan ekonomi. “Kami warga dapat menghemat waktu untuk bekerja dan secara ekonomis membantu kami sekali. Terimasih kepada bapak Kapolres yang telah hadir mendengarkan aspirai kami untuk berkomunikasi dengan pengelola taman kebun jeruk,” pungkasnya.

Selain itu, beberapa perwakilan warga mengapresiasi perhatian Kapolres. Dan mengelukan – elukan nama Kapolres, yang memang hadir di tengah masyarakat. Kapolres tak lupa tetap memberikan imbauan kepada masyarakat agar semua masyarakat yang hadir tetap menjaga jarak dan segera membubarkan diri.

Karena pihaknya akan segera berkomunikasi dengan pengembang Taman Kebun Jeruk dan PT Intercon, agar dicari solusi bagi masyarakat sekitar. Disamping itu Umar Abdul Aziz sebagai Tokoh Pemuda Jakarta Barat mengapresiasi kehadiran Kapolres dan Dandim. Dia menambahkan, kepada pers bhawa inilah yang dibutuhkan masyarakat. “Pemimpin hadir ditengah masyarakat memberikan ketenangan dan kesejukan,” tuturnya.

“Peran Kapolres ini menjalankan instruksi Kapolri dengan sangat baik. Karena beliau mengadakan problem solving terhadap masyarakat yang berdemo pada saat itu,” ujar Umar.

Dengan adanya kepedulian Kapolres dan Dandim, alhasil masyarakat membubarkan diri dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk membantu pemyelesaian tentang keluhan warga gerbang akses jalan ditutup.

“Saya berharap semua pihak dapat berkepala dingin dalam menyelesaikan masalah ini dengan sebik-baik. Dan saya berharap agar pihak pengelola agar dapat memberikan kesempatan masyarakat untuk melintasi peumahan intercon, agar saling berdampingan dalam kesosialan,” harapnya.

Umar juga menambahkan, kedepan semoga tidak ada kejadian seperti ini lagi, dan semua mendapat solusi yang paling baik. (mdo)



Apa Pendapatmu?