Alexa Metrics

Terus Bersinergi Bantu Pemerintah Atasi Pandemi dan Pulihkan Ekonomi 

Terus Bersinergi Bantu Pemerintah Atasi Pandemi dan Pulihkan Ekonomi  Presiden Jokowi. Foto: antara

indopos.co.id – Ketua Umum Elang Indonesia Maju, Dede Rusamsi mengatakan, arah perjalanan bangsa ini di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo sudah tepat dan terarah.

Hal itu dikemukakan Dede Rusamsi di Jakarta, Kamis (13/8/2020) saat menyampaikan hasil pemikiran dan diskusi anggota organisasi Elang Indonesia Maju.

Mantan Kepala Staf Umum TNI tersebut menyampaikan, Elang Indonesia Maju adalah organisasi yang menaungi para purnawirawan TNI Angkatan Udara (AU). Untuk mendukung  kepemimpinan nasional yang konstitusional dan mengawal visi-misi Presiden Jokowi dalam membangun Indonesia.

Menurut Dede, dalam organisasi Elang Indonesia Maju tergabung para purnawirawan perwira menengah dan perwira tinggi TNI AU.

“Kami para purnawirawan TNI AU memberikan apresiasi tinggi atas kinerja dan capaian kerja yang dilakukan oleh Presiden Jokowi sejak 2014 sampai sekarang. Untuk itu kami akan terus mendukung pemerintah dengan memberikan masukan dan saran konstruktif agar cita-cita Indonesia maju dapat terwujud,” jelasnya.

Terus Bersinergi Bantu Pemerintah Atasi Pandemi dan Pulihkan Ekonomi 

Menurut Dede, arah perjalanan bangsa ini sudah mengarah pada tercapainya tujuan nasional. Yaitu masyarakat Indonesia adil, makmur dan sejahtera.

Untuk itu Dede mengimbau seluruh kalangan, khususnya para tokoh bangsa dan elite politik untuk bersatu padu menciptakan suasana teduh dan iklim politik yang kondusif, agar pemerintah dapat bekerja lebih maksimal.

“Apalagi saat ini negeri ini sedang terkena cobaan Pandemi COVID-19. Kita harus mendukung pemerintah agar bisa segera mengatasi pandemi ini sekaligus melakukan pemulihan ekonomi nasional akibat COVID-19,” ujarnya.

Sementara itu, Penasihat Elang Indonesia Maju, Jeffry ZA Baadilla menambahkan saat ini kita harus melupakan semua perbedaan pandangan politik dan perbedaan apa pun.

“Semua komponen bangsa harus bersatu secara sinergis untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi dan dampak ekonomi yang terjadi,” ujarnya.

Kalau ada ide atau pandangan lain yang konstruktif dalam kaitan mengatasi krisis ini seyogyanya disampaikan melalui saluran yang benar kepada pemerintah. “Membantu pemerintah mengatasi krisis yang terjadi saat ini adalah tanggung jawab sejarah kita sebagai anak bangsa,” pungkas Jeffry ZA Baadilla.

Dalam kesempatan yang sama, Dwi Badarmanto selakuSekretaris Umum Elang Indonesia Maju menyampaikan, masukan dari hasil diskusi anggota Elang Indonesia Maju ini akan segera disampaikan kepada pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara dan Kantor Staf Presiden.

“Para senior purnawirawan TNI AU telah banyak memberikan bekal dan arahan kepada pengurus dan anggota Elang Indonesia Maju agar senantiasa mengawal perjalanan bangsa ini dengan selalu mendukung pemerintah dan aktif memberikan saran dan masukan konstruktif kepada Presiden dan jajaran dibawahnya,” pungkasnya.(dai)



Apa Pendapatmu?