Indonesia Itu Bulutangkis

indopos.co.id – Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, menyebutkan betapa pentingnya bulutangkis bagi Indonesia. Okto menilai olahraga tepok bulu itu sebagai bagian dari negaranya.

Indonesia dan bulutangkis bagai tak terpisah lagi. Indonesia merupakan peraih gelar terbanyak untuk gelaran Piala Thomas dengan 13 trofi.

Baca Juga :

Selain itu, banyak pebulu tangkis legendaris yang lahir dari Indonesia. Sebut saja Rudy Hartono, Liem Swie King, Susy Susanti, hingga Taufik Hidayat. Oleh sebab itu, tak heran rasanya apabila bulu tangkis disebut sebagai olahraga rakyat di Indonesia. Toh, hampir setiap pelosok Tanah Air terdapat lapangan bulu tangkis.

Alhasil, dalam wawancara dengan New York Times, Okto mengatakan pandangan Indonesia tentang bulu tangkis. Bahkan, dia menyebut kedua kalimat itu seperti paralel. “Ketika Anda mengatakan bulu tangkis, Anda menyebut Indonesia. Itu menunjukkan seberapa pentingnya olahraga tersebut bagi kami,” kata Okto dalam wawancara tersebut.

Baca Juga :

BWF Resmi Tunda Piala Thomas dan Uber 2020

Hingga saat ini, bulu tangkis merupakan satu-satunya cabang olahraga yang mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Tentunya kontingen Indonesia berharap bisa menuai medali emas di Olimpiade 2020 di Tokyo tahun depan.

Disisi lain,  Pebulu tangkis Indonesia, Hendra Setiawan, memastikan bakal tampil di Piala Thomas 2020. Hendra menyanggah isu dirinya tidak bermain pada ajang tersebut.

Berita mengenai tampilnya Hendra menjadi sorotan dalam beberapa hari belakangan. Hal itu karena foto yang sempat dia unggah ke akun media sosialnya pasca Piala Thomas 2018.

Saat itu, Hendra mengatakan Piala Thomas 2018 sebagai penampilan terakhirnya. Ternyata, jasa pasangan Mohammad Ahsan itu masih dibutuhkan tim putra Indonesia.

Akan tetapi, Hendra menyatakan kesiapannya untuk tampil di Piala Thomas 2020. Sang pebulu tangkis pun menyebutkan maksud dari unggahannya dua tahun silam.

“Itu tidak benar (enggan tampil di Piala Thomas 2020). Intinya sih, tahun ini, misalnya masih dipakai oleh Indonesia, kami siap tampil,” kata Hendra. “Terkait jadi atau tidak Piala Thomas 2020, belum tahu. Kalau ada beberapa negara yang tidak bisa ke sana, ada kemungkinan dibatalkan juga,” pungkasnya.

Tim putra Indonesia mengusung target tinggi menjelang Piala Thomas 2020. Hendra Setiawan dan kawan-kawan berniat membawa pulang trofi yang gagal mereka menangi sejak 2002 itu.(bam)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.