Alexa Metrics

Ketiga Calon Kepala Dindikbud Banten Berpengalaman, Wajib Pilih yang Bebas KKN

Ketiga Calon Kepala Dindikbud Banten Berpengalaman, Wajib Pilih yang Bebas KKN Calon Kepala Dindikbud Banten, M Yusuf, Komarudin dan Tabrani. (Foto: Yasril/INDOPOS))

Indopos.co.id – anggota Komisi V yang juga Koordinator Bidang Pendidikan DPRD Banten, M Nawa Said Dimyati menyambut positif beredarnya tiga nama calon pejabat akan menduduki posisi Kepala Dindikbud Banten. Diperkirakan, tiga nama itu akan dipilih Gubernur Banten melalui jalur mutasi.

Menurut anggota legislatif asal Tangerang yang akrab disapa Cak Nawa ini, ketiga nama yang beredar saat ini cukup layak untuk menduduki jabatan Kepala Dindikbud. ”Layak ketiganya. Contoh, Pak Yusuf sudah setahun menjadi Plt Dindikbud. Beliau pasti sudah mengerti tentang pengelolaan pendidikan,” terangnya.

Demikan juga, kata Cak Nawa lagi, Tabrani juga sudah berpengalaman karena pernah menjadi Kepala Dindik Kota Tangerang, dan Komarudin juga sudah berpengalaman menjadi Sekretaris Dindik Kabupaten Tangerang. ”Jadi, ketiga sangat layak menjadi Kepala Dindikbud,” ucapnya juga.

Namun demikian, katanya lagi, siapapun yang akan menduduki jabatan Kepala Dindikbud harus berani melakukan reformasi birokrasi hingga ke tingkat bawah. ”Kalau Kepala Dindik tidak memiliki keberanian lebih, kondisi dunia pendidikan di Banten akan tetap seperti ini,” cetusnya.

Apalagi, kata Cak Nawa juga, tantangan dunia pendidikan ke depan semakin kompetitif dengan adanya pembelajaran daring dan revolusi 4:0. Jadi, tiga nama calon Kepala Dindibud yang beredar itu harus memiliki kreatifitas memajukan dunia pendidikan yang berkaitan dengan usia dan penguasaan teknologi.

”Terpenting kandidat yang terpilih harus terbebas dari KKN. Selain itu, pejabat yang berusia muda itu lebih kreatif dibandingan dengan usia sepuh,” tegasnya. Jadi, katanya lagi, Kepala Dindikbud itu tidak hanya cakap dalam manajerial, namun juga harus mampu bersinergi dengan stakeholder dalam menjalankan visi dan misi kepala daerah. (yas)



Apa Pendapatmu?