Sisihkan Penghasilan, Karyawan BPJAMSOSTEK Gambir dan KCP Cempaka Mas Bagikan Nasi Bungkus

indopos.co.id – Karyawan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Gambir dan Kantor Cabang Perintis (KCP) Jakarta Cempaka Mas membagikan nasi bungkus kepada petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan masyarakat, Jumat (14/8/2020). Kegiatan tersebut murni swadana dari karyawan.

Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir Arif Zahari, menuturkan kegiatan employee voluntering tersebut adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian karyawan BPJAMSOSTEK kepada masyarakat terdampak Covid-19. ”Karyawan kami menyisihkan sebagian penghasilan untuk kemudian dibelikan nasi bungkus ataupun masker untuk selanjutnya diberikan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini,” ungkap Arif.

Baca Juga :

Pihaknya memberikan 120 kotak nasi bungkus kepada petugas PPSU wilayah Sumur Batu. Bantuan simbolis diterima oleh Lurah Sumur Batu Mimin Kusmiati yang untuk selanjutnya didistribusikan kepada petugas PPSU. ”Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BPJAMSOSTEK karena telah memberikan perhatian yang besar kepada kami. Kami berharap kegiatan employee volunteering dapat dilakukan secara rutin untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi dan kami juga berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga para masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti biasa,” ungkap Mimin Kusmiati.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 hingga saat ini di Wilayah DKI Jakarta terdapat 27.761 yang dinyatakan positif Covid-19 dan sudah melebihi 130.000 orang yang dinyatakan positif diseluruh Indonesia. ”Untuk itu pada kesempatan ini tidak pernah lelah kami untuk selalu mengimbau kepada masyarakat terutama para pekerja yang bekerja ditempat keramaian seperti petugas PPSU, pedagang, tukang ojek, dan lain-lain untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah agar mata rantai penyebaran Covid-19 dapat segera terputus” ujar Kepala KCP BPJAMSOSTEK Jakarta Cempaka Mas Noro Fajar Prianggoro.

Baca Juga :

Teluk Bintuni Bisa Miliki Varian Kopi Unik

Dikatakan, selama masa pandemi Covid-19, BPJAMSOSTEK tetap memberikan pelayanan prima kepada para peserta yang akan melakukan klaim dengan protokol Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik). Dalam melakukan pelayanan klaim JHT, peserta dapat mengakses registrasi antrian online melalui aplikasi BPJSTKU atau langsung melalui situs resmi antrian online di antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id.Setelah mendaftar, paling lambat H-1 setelah peserta mengunggah dokumen-dokumen yang menjadi syarat klaim melalui alamat email yang diberikan saat registrasi. Selanjutnya petugas akan melakukan verifikasi berkas. Jika dokumen lengkap dan telah diverifikasi petugas, peserta tinggal menunggu status pengajuan klaim yang akan diinformasikan melalui sarana komunikasi seperti email, whatsapp/sms atau telepon.
Informasi lebih lanjut terkait pelayanan BPJAMSOSTEK atau terkait Protokol Lapak Asik, peserta dapat menghubungi Layanan Masyarakat 175, atau melalui situs resmi www.bpjsketenagakerjaan.go.id.(dni/mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.