Alexa Metrics

Dompet Dhuafa Berikan Motivasi Mental dan Spiritual Bagi Pahlawan Covid-19

Dompet Dhuafa Berikan Motivasi Mental dan Spiritual Bagi Pahlawan Covid-19 dd

indopos.co.id –  Dompet Dhuafa melalui program Bimbingan Rohani Pasien (BRP) mengadakan pelatihan Motivasi Mental dan Spiritual bagi 30 tenaga kesehatan RSUD Pasar Minggu, di ruang aula I lantai 12 RSUD Pasar Minggu, Kamis (13/8/2020).
Diadakannya pelatihan ini diharapkan bisa membekali tenaga kesehatan di rumah sakit untuk menguatkan aspek spiritualitas dan movitasi mereka setiap harinya bertugas menangani pasien Covid-19.

Pemateri pertama yang juga sebagai senior ahli Bimbingan Rohani Dompet Dhuafa Isqowi Indadi Masya menyampaikan, sebagai tenaga kesehatan hatinya harus selalu terkoneksi dengan Allah SWT dengan cara memperbanyak dzikir baik secara jahr (jelas) dan khofi (pelan) dalam segala kondisi dan keadaan.

“Tujuannya memberikan ketenangan dan kesejukan hati sehingga termotivasi diri untuk selalu dekat dengan -Nya dan memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien,” tutur Isqowi.

Dilanjutkan sesi materi kedua, Nur Hamid menyampaikan, “Pemenuhan aspek spiritual sangat penting bagi seseorang agar hidupnya menjadi hidup kita lebih baik”.

Dompet Dhuafa Berikan Motivasi Mental dan Spiritual Bagi Pahlawan Covid-19

Hal senada juga diungkapkan oleh Asep Saifullah selaku Ketua Rohis RSUD. Pasar Minggu. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan acara pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para tenaga kesehatan kami sebagai garda terdepan menangani pasien Covid 19 sampai saat ini. Dimana mereka rentan mengalami stress atas kondisi dan tekanan pekerjaan yang menguras tenaga dan fikiran.

“Saya berharap materi yang disampaikan bisa diaplikasi oleh para peserta dalam tugas sehari hari baik dilingkungan rumah dan rumah sakit,” Ujar Asep.

“Kegiatan membuat kami lebih tenang dan nyaman dalam menjalani tugas” Ujar Khoirunisad salah satu peserta yang berprofesi sebagai perawat RSUD. Pasar Minggu.

Bimbingan Rohani Pasien (BRP) Dompet Dhuafa sendiri telah terlaksana sejak 2005 dengan bermitra bersama sejumlah rumah sakit. Di antaranya, RSUP Fatmawati, RS PMI Bogor, RSU Kabupaten Tangerang, RSU Balaraja Tangerang, RSUD Kota Bekasi, RSUD Kota Depok, RS Jiwa Soeharto Heerdjan, RSUD Pasar Minggu, dan beberapa Yayasan Rehabilitasi Ganguan. (mdo)



Apa Pendapatmu?