Barcelona Umumkan Samuel Umtiti Positif COVID-19

indopos.co.id – Barcelona mengumumkan bahwa bek Samuel Umtiti positif COVID-19, demikian dikonfirmasi pihak klub Katalan itu melalui laman resminya.

Umtiti saat ini sedang memulihkan diri dari cedera terkininya setelah kembali mengalami rasa tidak nyaman di lutut kirinya, yang membuatnya menepi sejak Juli.

Baca Juga :

Sebelumnya bek Barca lainnya Jean-Clair Todibo telah lebih dahulu terinfeksi COVID-19, meski kedua pemain itu tidak mengalami gejala apapun atau mendapat masalah kesehatan.

LATEST NEWS | @samumtiti tests positive for Covid-19.

All the details: https://t.co/JkIEikhseQ pic.twitter.com/kLVPitD4m9

— FC Barcelona (@FCBarcelona) August 14, 2020
“Setelah tes-tes yang dilakukan pada Kamis, pemain tim pertama Samuel Umtiti positif COVID-19. Sang pemain tidak memiliki gejala apapun, berada dalam kondisi kesehatan yang bagus, dan menjalani isolasi di rumahnya,” demikian pernyataan Barcelona.

Baca Juga :

“Klub telah menginformasikan kepada otoritas-otoritas olahraga dan kesehatan. Klub juga telah melacak semua orang yang melakukan kontak dengan sang pemain untuk menjalankan tes-tes.”

Cedera yang diderita Umtiti membuat dirinya tidak dapat bergabung dengan segenap rekan setimnya di Lisbon, menjelang pertandingan perempat final Liga Champions melawan Bayern Munich pada Sabtu dini hari WIB (15/8/2020).

Oleh sebab itu ia tidak melakukan kontak dengan para koleganya, yang hasil-hasil tes menjelang pertandingan memperlihatkan negatif.

Pemain internasional Prancis itu kerap dililit cedera dalam dua musim terakhir, yang membuat dirinya kesulitan mendapat menit bermain.

Umtiti hanya memainkan 11 pertandingan Liga Spanyol pada musim 2019/2020, merosot 14 pertandingan dari musim sebelumnya. Ia pun dikait-kaitkan dengan kepindahan dari Barca dalam beberapa bulan terakhir.

Sejak didatangkan dari Lyon pada 2016, Umtiti telah mencatatkan 114 penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona. Dengan raihan total enam trofi, termasuk dua trofi Liga Spanyol.(ant/rmn)

 

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.