Alexa Metrics

Komisaris Taspen Raih Bintang Tanda Jasa dan Kehormatan dari Presiden

Komisaris Taspen Raih Bintang Tanda Jasa dan Kehormatan dari Presiden crot lagi

indopos.co.id – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo menganugerahkan tanda jasa dan tanda kehormatan kepada 53 tokoh yang dinilai sangat berjasa untuk Indonesia. Penganugerahan ini dilaksanakan di Istana Negara Jakarta pada Kamis (13/08) dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Adapun pemberian Bintang Mahaputera Nararya dianugerahkan kepada 7 orang penerima yang salah satunya ialah Suhardi Alius (Kepala BNPT tahun 2016-2020) yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama PT TASPEN (Persero) sebagaimana tertuang melalui Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK-203/MBU/06/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris PT TASPEN (Persero) pada Juni lalu.

Lebih lanjut, Tanda Kehormatan Bintang Jasa dianugerahkan kepada 41 orang penerima yang terdiri atas Bintang Jasa Utama, Bintang Jasa Pratama dan Bintang Jasa Nararya. Sejumlah 9 orang para penerima tanda kehormatan Bintang Jasa Utama salah satunya dianugerahkan kepada Bima Haria Wibisana (Kepala Badan Kepegawaian Negara tahun 2015 – sekarang) sebagaimana diketahui merupakan Anggota Dewan Komisaris PT TASPEN (Persero) yang menjabat sejak tahun 2016 sebagaimana tertuang melalui Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK-226/MBU/09/2016.

Dalam pertimbangan dan usulan penganugerahan tanda kehormatan tersebut, terdapat kriteria yang diantaranya adalah berjasa dan berprestasi luar biasa dalam merintis dan mengembangkan pendidikan, perekonomian, sosial, seni, budaya, agama, hukum, kesehatan, pertanian, kelauatan, lingkungan, dan/atau bidang lain serta berjasa luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, dan lemakmuran Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagaimana berpedoman kepada Undang-Undang No. 20 tahun 2009 yang mengatur kriteria pemberian tanda jasa dan tanda kehormatan. (mdo)



Apa Pendapatmu?