Alexa Metrics

Restoran Sandwich Bergaya Vintage di Los Angeles

Restoran Sandwich Bergaya Vintage di Los Angeles Restoran Phileppe the Original.

indopos.co.id – Mencari restoran bergaya vintage di Los Angeles bukan hal mudah. Kota yang terkenal akan kehidupan gemerlapnya itu tampaknya telah lama menyingkirkan tema vintage. Tetapi di Restoran Phileppe the Original yang terletak di California Selatan, Amerika Serikat, suasana vintage menjadi salah satu pesona.

Telah berdiri selama lebih dari satu abad, Philippe the Original menjadi salah satu restoran tertua yang masih berdiri di Los Angeles. Kata the Original dalam restorannya tidak sembarangan disematkan karena restoran ini dikenal sebagai tempat kelahiran French dip sandwich.

Hampir semua orang yang datang ke Alameda mengetahui tentang Philippe the Original. Para pengunjung dapat menemukan sejarah restoran ini dari kliping koran berpernis yang tergantung di setiap sudut dan celah ruangan di sana.

Ada juga kotak pajangan berdebu yang berisi bola baseball dan potongan tiket lama dari Dodger, tim baseball LA. Philippe diketahui sebagai tempat yang selalu merangkul sejarahnya dan sejarah langka lainnya di Los Angeles.

Pemilik aslinya, Philippe Mathieu mendirikan restoran itu pada 1908, setelah beremigrasi ke Amerika Serikat dari Prancis Selatan saat remaja. Setelah berkerja serabutan selama beberapa saat, Philippe akhirnya membuka kios sandwich.

Asal-usul French dip sandwich bermula ketika seorang petugas polisi memesan satu porsi sandwich. Namun roti itu jatuh ke dalam jus masakan. Merasa tak keberatan, petugas polisi itu setuju untuk tetap memakannya. Keesokan harinya, petugas polisi tersebut memesan sandwich dengan cara dicelupkan terlebih dahulu ke dalam jus masakan.

Sandwich itu kemudian terkenal dan dinamakan French dip Sandwich. Ketika musim baseball datang, Philippe akan dipenuhi dengan para penggemar Dodger yang berbaris di konter yang luas. Restoran ini bekerja melayani 3.000 pelanggan setiap hari dan menjual hampir 20 ribu sandwich setiap minggunya.

Menu-menu di Philippe juga telah berkembang. Restoran itu kini telah menyediakan menu sarapan yang disediakan mulai pukul 6 pagi hingga 10.30 siang. Daging yang digunakan untuk sandwich juga beragam seperti domba, kalkun, dan pastrami. Untuk makanan pendamping, Philippe menyediakan berbagai jenis sup dan salad.

Menu-menu sarapan yang disediakan di Philippe adalah pancake dengan berbagai toppingan, berbagai jenis roti, donat, dan sup yang jenisnya berubah setiap hari. Untuk menu minuman, restoran ini menyediakan Lemonade, Iced Tea, dan Decaffeinated Coffee.

Harga satu porsi French dip Sandwich berkisar antara USD8,95USD10,25 (sekitar Rp131.700 Rp151.000) tergantung pada isian dagingnya. Makanan pendamping seperti Potato Salad, Mac Salad, dan Coleslaw dihargai USD1,75 (sekitar Rp25.700). Untuk menu salad lainnya, Caesar Salad dan Garden Salad, mereka menjualnya dengan harga USD7,5 (sekitar Rp110.500).

Tidak hanya sandwich dan salad, Philippe the Original juga menyediakan berbagai menu penutup seperti Brownie, Cheese Cake, Choco Cake, Carrot Cake, dan Cookie. Harga setiap dessert berkisar antara USD1-USD3,90 (sekitar Rp14.700Rp57.500). (fay)



Apa Pendapatmu?