Alexa Metrics

Investasi Properti Naik 21,5 Persen di Timur Jakarta

Investasi Properti Naik 21,5 Persen di Timur Jakarta ASRI-Tampilan maket perumahan di klaster Kota Kertabumi Karawang. Foto: Vita/ INDOPOS

indopos.co.id – Di tengah pandemi, investasi yang paling aman dan lebih memberikan keuntungan adalah properti. Itu yang ditegaskan pengamat properti Ali Tranghanda. Dia menegaskan perkembangan properti di Timur Jakarta semakin naik dan semakin menjanjikan, terutama di Karawang. Nilai investasinya naik mencapai 21,5 persen.

“Kenapa saya bilang di Karawang menjanjikan? Karena UMP Karawang terbesar di Indonesia, didukung perkembangan industri yang pesat meski di tengah pandemi,” kata Ali di Jakarta, Senin (17/8/2020). Tidak hanya itu, penanaman modal asing di Karawang juga sudah tertinggi kedua setelah Kota Bekasi, yakni 43,7 persen.

Ali mengatakan sebetulnya investasi properti masih menjanjikan meski di tengah pandemi. “Memang di luar ekspektasi kita karena kita tidak menduga ada pandemi namun ternyata masih ada daya beli,” tuturnya. Investasi, lanjut Ali, semua menguntungkan namun saat ini tidak sebaik sebelum pandemi. “Semua mengalami kemrosotan tak hanya properti. Saham, reksadana, deposito, emas, dan lainnya semua memiliki keuntungan masing-masing,” jelasnya.

Meski demikian, Ali mengaku properti adalah yang paling menguntungkan diantara investasi lainnya. “Properti kita bilang adalah rumah, di tengah pandemi ini sangat dibutuhkan. Semuanya dikerjakan dari rumah. Percuma jika punya investasi macam-macam tetapi tidak memiliki rumah,” jelas Ali. Hanya saja, kita perlu cermat memilih properti mana yang paling memberikan imbal hasil dan investasi yang menjanjikan.

Kota Kertabumi di Karawang milik Agung Podomoro Land disebut Ali merupakan properti yang diminati milenial. Menurut Head of Sales and Marketing Kota Kertabumi, Emil S. Utomo akses ke Kota Kertabumi sangat mudah. “Ada kereta cepat Jakarta-Bandung yang melewati Karawang hanya 10 menit,” katanya. Kemudian, ada akses Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II yang hanya ditempuh 40 menit. Keunggulan lainnya adalah kawasan industri disana sangat berkembang sehingga seiring dengan permintaan hunian.

Karawang, tambah Emil, Hadir menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan “The Best Facilities and Landscape Design” yang terinspirasi oleh gaya hidup sehat serta asri. Bangunan rumah dengan gaya moderen kontemporer yang ramah terhadap iklim tropis dan memiliki lokasi yang strategis yaitu berada di jantung kota Karawang yang menghubungkan dua kota megapolitan, Jakarta dan Bandung.

Kota Kertabumi merupakan salah satu Proyek Agung Podomoro Land di Karawang memiliki konsep Hunian berbeda dengan lainnya. Bangunan yang berdiri diatas lahan seluas 5,6 Hektare.

Kota Kertabumi memiliki 40 persen Ruang Terbuka Hijau dan Kota Kertabumi ini merupakan Mentengnya Karawang Barat, menyasar pada segmen kelas Menengah atas dengan unit terbatas sekitar 200 unit. Dan optimis dalam satu tahun kedepan Unit rumah sudah terjual, karena saat ini pasar di wilayah Karawang Barat banyak menyasar kalangan menengah atas. “Pasar sekarang ini banyak mengincar hunian yang asri, nyaman dengan fasilitas yang lengkap,” katanya. (vit)



Apa Pendapatmu?