Alexa Metrics

Cegah COVID-19, Ini Terobosan yang Dilakukan Kecamatan Cakung

Cegah COVID-19, Ini Terobosan yang Dilakukan Kecamatan Cakung Camat Cakung, Jakarta Timur Achmad Salahudin,memberikan hadiah bagi pemenang lomba video kreatif TikTok Challenge dalam mengkampanyekan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dengan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) sebagai upaya pencegahan penyebaran DBD (Demam Berdarah Dengue) dan COVID-19, dalam rangkaian upacara bendera merah putih pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, di Halaman Kantor Kecamatan Cakung, Senin (17/8/2020).

indopos.co.id – Camat Cakung, Kotamadya Jakarta Timur, Ahmad Salahuddin mengapresiasi pemenang lomba video kreatif di wilayahnya. Pasalnya, kata dia, mereka memiliki kreativitas yang mumpuni. Yakni sebagai duta dalam mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Cakung dan umumnya di Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Kita inginkan pemenang tidak berhenti sampai di sini. Tetapi kita harapkan mereka akan menjadi duta, sesuai harapan dari terobosan kita dalam memutus mata rantai penularan virus Corona,” jelasnya, di sela rangkaian upacara bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan ke l-75 Republik Indonesia di Halaman Kantor Kecamatan Cakung, Senin (17/8/2020).
Sekedar  diketahui, Kecamatan Cakung, pada Senin (17/8/2020), memberikan hadiah bagi pemenang lomba video kreatif TikTok Challenge. Yakni dalam mengkampanyekan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) sebagai upaya pencegahan penyebaran DBD (Demam Berdarah Dengue) dan COVID-19.

Lomba video kreatif tersebut dimenangkan oleh Tim ABA dengan tema COVID-19 yang dinilai penuh dengan kemasan kreativitas dan pesan 3M sebagai edukasi pencegahan penularan COVID-19..

Sementara itu, Amelia Nur selaku inisiator lomba tersebut mengatakan, penerapan 3M dinilai sebagai langkah efektif pencegahan penularan COVID-19.

“Marilah di momen kemerdekaan ini kita semuanya bangkit. Terutama para pemuda bangsa agar mematuhi protokol kesehatan dengan 3M. Dengan itu kita bisa melindungi diri dan seksama dari ancaman virus Corona,” uajr dia.(dai)



Apa Pendapatmu?