Alexa Metrics

Pemain Persija Sudah Berkumpul untuk Memulai Latihan, Manajemen Langsung Gelar Tes Swab 

Pemain Persija Sudah Berkumpul untuk Memulai Latihan, Manajemen Langsung Gelar Tes Swab  Seluruh pemain lokal dan ofisial Persija menjalani Tes Swab, di Mess PSAU, Halim, Jakarta, Selasa, (18/8/2020). Foto: persija.id

indopos.co.id – Pemain Persija Jakarta sudah mulai berkumpul untuk persiapan memulai latihan. Manajemen Persija langsung menggelar tes kesehatan swab test (tes usap) guna memastikan para pemainnya tak tertular COVID-19 sekembalinya ke Jakarta.

“Kita menjalankan protokol kesehatan yang pemerintah berikan. Hari ini kita melakukan swab test untuk memastikan ketika tim kembali berlatih dalam kondisi yang aman. Fasilitas juga sudah kita lengkapi sesuai dengan protokol yang berlaku,” ujar dokter tim Macan Kemayoran Donny Kurniawan seperti dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Selasa (18/8/2020).

Swab test itu dilakukan secara menyeluruh, bukan hanya pemain yang sudah datang saja, termasuk ofisial tim. Usai menjalani tes, agenda selanjutnya adalah sosialisasi kepada seluruh pemain dan ofisial terkait prosedur COVID-19.

Donny mengatakan seluruh pemain dan ofisial harus memiliki pandangan yang sama dalam upaya pencegahan penularan virus berbahaya tersebut. Maka pemain harus mengerti koridor-koridor yang mesti dipatuhi agar perjalanan tim tak mengalami kendala.

“Setelah ini akan ada sosialisasi kepada seluruh pemain, dan ofisial terkait COVID-19. Hal ini dilakukan agar seluruh pemain dan ofisial berdiri pada pandangan yang sama,” katanya.

Sementara itu, kiper Persija Shahar Ginanjar menilai agenda swab test sangat penting jelang persiapan tim untuk memastikan tidak terjangkit COVID-19.

“Saya pikir tes ini penting mengingat itu sebagai salah satu hal penting jelang bergulirnya kompetisi. Jangan sampai kita enggak tahu semua pemain ada yang kena COVID,” kata dia.(ant/rmn)



Apa Pendapatmu?