Alexa Metrics

Peduli Pendidikan, Staf Khusus Presiden Sumbangkan Gajinya Beli Kuota Internet

Peduli Pendidikan, Staf Khusus Presiden Sumbangkan Gajinya Beli Kuota Internet Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Billy Mambrasar (kanan).

indopos.co.id – Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Billy Mambrasar mengatakan Pandemi COVID-19 membuat mahasiswa Papua yang kuliah di Jakarta, kesulitan mengakses pendidikan secara daring.

Pasalnya, kata dia, beasiswa yang mereka terima terbatas. Uang saku yang diterima dari orang tua juga terbatas, dan mereka kesulitan untuk membeli kuota internet.

“Saya memutuskan untuk menyumbangkan gaji saya untuk membelikan kuota internet tersebut. Saya juga akan memasang wifi internet gratis di asrama tempat tinggalnya, yang akan saya bayarkan untuk satu tahun ke depan,” ujar Billy kepada media, usai bertemu dengan Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Selasa (18/8/2020).

Billy berharap ke depannya, dapat memperoleh dukungan dari BUMN (Badan Usaha Milik Negara) terkait. “Misalnya Telkomsel, untuk mendukung program bantuan internet gratis bagi mahasiswa, bukan hanya di UNJ. Tapi juga di kampus-kampus lain, baik di Jakarta, maupun kota studi yang lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UNJ Dr. Komarudin, M.Si, menyampaikan, pihaknya telah memberikan bantuan berupa tempat tinggal dengan fasilitas dasar kepada mahasiswa Papua. Mahasiswa dan mahasiswi yang akan masuk dan tinggal, tidak perlu membayar biaya tambahan lagi.

“Sudah kami sediakan, dan sekarang Mahasiswa dan Mahasiswi tinggal masuk saja, setelah tes usap (swab test), sesuai prosedur kami,” jelasnya.

Sementara itu, Samuel Doko, salah satu perwakilan penerima beasiswa Afirmasi di UNJ, perwakilan mahasiswa yang turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi perhatian pemerintah.

“Semoga kami dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan ini untuk mendukung proses belajar mengajar kami yang ada disini,” pungkasnya.(dai)



Apa Pendapatmu?