Alexa Metrics

Kampus USU Gelar Tes Usap Massal

Kampus USU Gelar Tes Usap Massal Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL PP) Kementerian Kesehatan Kelas I Medan, menggelar tes usap (swab) massal Kampus USU, Sumut, Selasa (18/8). (FOTO ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

indopos.co.id – Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKL PP) Kemenkes Kelas I Medan, Sumatera Utara (Sumut) menggelar tes usap (swab) secara massal. Itu dilakukan untuk lingkungan Kampus Universitas Sumatera Utara (USU). Tes dilakukan menyusul puluhan dosen dan tenaga pendidikan terkonfirmasi positif Covid-19.

”Tes usap massal dilakukan karena banyak dosen di kampus USU positif Covid-19,” tutur Kepala BTKL PP Kelas I Medan dr Rosmita Ginting.

Ia menjelaskan kegiatan tes usap itu berlangsung selama dua hari.

Kegiatan berlangsung pada dua lokasi yakni Pendopo USU dan Masjid Dakwah USU. Target tes usap itu, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Kampus USU. Meski begitu, masyarakat Kota Medan yang ingin melakukan tes juga dipersilakan untuk datang ke lokasi pelaksanaan.

”Target kita khusus untuk warga USU. Tapi siapapun yang datang, silakan. Siapa pun warga Kota Medan, kalau mau tes usa dipersilahkan untuk datang ke sini (Kampus USU),” ucap Rosmita. (ant)



Apa Pendapatmu?