Alexa Metrics

Drakor Stranger 2 Dinanti Penonton

Drakor Stranger 2 Dinanti Penonton Drama Korea ”Stranger Season 2

indopos.co.id – Drama Korea ”Stranger Season 2” sungguh dinanti penonton. Bahkan, drama yang juga memiliki judul lain ”Secret Forest” itu disebut sebagai K-drama investigasi terbaik.

Karena sukses besar, tidak mengherankan jika ”Stranger Season 2” pun kembali dihadirkan setelah hiatus tiga tahun. Aktris Bae Doo Na dan aktor Cho Seung Woo kembali reuni di drama lanjutan itu dan masih dipercaya memerankan tokoh utama dalam drama tersebut.

Cho Seung Woo masih berperan sebagai jaksa Hwang Shi Mok yang bermuka datar karena operasi otak saat masih kecil. Dia pun sulit menunjukkan emosinya.

Meski memiliki kesulitan mengekspresikan emosi, kehangatan hati polisi wanita Han Yeo Jin (Bae Doo Na) sukses membuat Jaksa Hwang Shi Mok tersenyum di akhir cerita season 1.

Sesuai dengan judulnya, ”Secret Forest aka Stranger”, cerita dalam drama ini dipastikan bakal serumit season 1. Penonton bakal diajak berteka-teki sampai akhir cerita.

Drama ini mengisahkan tentang kejaksaan dan kepolisian yang berseberangan dalam menyelesaikan kasus kejahatan. Namun, Hwang Shi Mok dan Han Yeo Jin malahan bekerja sama untuk menuntaskan kasus-kasus kerah putih di kedua lembaga itu.

”Ini adalah reuni pertamaku di televisi setelah tiga tahun dengan Cho Seung Woo, yang kuanggap sebagai rekan terhebatku. Kerja sama kami sangat cocok, sehingga rasanya seolah-olah kami baru saja syuting kemarin. Sekarang rasanya sudah seperti teman lama,” aku aktris Bae Doo Na.

Cho Seung Woo juga tidak bisa menahan kegembiraannya kembali membintangi ”Stranger Season 2”. “Saya benar-benar menunggu ini dan saya senang kita bisa mendapatkan musim kedua. Ketika saya pertama kali mendapatkan naskah, rasanya seperti sangat menyegarkan. Naskah musim ini juga bagus. Saya senang bisa kembali,” ucapnya penuh semangat.

Di musim kali ini, diceritakan bahwa Hwang Shi Mok akhirnya menyelesaikan tugasnya di Kantor Kejaksaan Tongyeong dan akan kembali ke Kantor Kejaksaan Agung. Di episode akhir musim lalu memang diceritakan bahwa sang jaksa untuk sementara dipindah tugaskan ke Tongyeong usai membuka skandal besar yang melibatkan kantor kejaksaan.

Ketika ditanya apa yang tidak berubah untuk karakternya kali ini, pria yang juga pernah bermain film ”Inside Men” bersama Lee Byung Hun itu mengakui karakternya tetap idealis. ”Pandangannya tentang dunia irasionalitas dan kejahatan tetap sama. Hwang Si Mok terus berjalan di jalurnya sendiri dengan fokus pada tugas-tugas yang telah diberikan kepadanya dan hidup berdasarkan aturan hukum. Dia tidak akan tinggal diam dan akan terus mencari kebenaran,” tegasnya.

Tapi, lebih jauh dia memberi bocoran tentang adanya clash antara Hwang Shi Mok dengan Han Yeo Jin. ”Saya sekali lagi terkejut dengan naskah di pergantian peristiwa yang tak terduga. Saya pikir akan menarik untuk melihat sikap seperti apa yang dimiliki Hwang Shi Mok sepanjang konflik antara kedua belah pihak,” ucapnya, lantas tersenyum berahasia.

Selain kedua artis di atas, Jun Hye Jin, Choi Moo Sung, Lee Joon Hyuk, dan Yoon Se Ah juga hadir sebagai line up drama yang tayang mulai 15 Agustus  menggantikan menggantikan slot tayangan ”It’s Okay to Not Be Okay”. Drama itu menceritakan tentang mereka berdua yang dihadapkan dengan situasi tegang antara polisi dan kejaksaan.

Saat ini, kedua institusi itu beroperasi di bawah undang-undang baru yang mengubah cara kedua badan itu bekerja sama. Dalam drama ini, ada karakter baru Choi Bit (Jeon Hye Jin) seorang kepala intelijen di kepolisan yang memperjuangkan porsi polisi dalam menjalani penyelidikan.

Ada pula tokoh Woo Tae Ha (Chun Moo Sung) seorang elit di kantor kejaksaan yang mengambil langkah untuk melindungi kekuasaan jaksa penuntut dan bisa mengendalikan penyelidikan polisi. (dew)



Apa Pendapatmu?