Alexa Metrics

Perayaan Virtual HUT Ke-75 RI PT Smartfren Telecom

Perayaan Virtual HUT Ke-75 RI PT Smartfren Telecom smartfren

indopos.co.id – Karyawan PT Smartfren Telecom Tbk atau kerap disebut Smartfrenzie memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan mengadakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan dimeriahkan dengan lomba-lomba pada Senin, 17 Agustus 2020. Bertajuk “Merdeka Bersama Smartfren: Indonesia Gue Keren”, acara ini dilaksanakan dan dihadiri secara virtual oleh ribuan Smartfrenzie di seluruh Indonesia yang disiarkan secara live melalui platform Zoom, Instagram dan Youtube Life at Smartfren. Dilaksanakan secara virtual sebagai protokol COVID-19 sehingga acara lebih aman untuk dilaksanakan.

Upacara pengibaran bendera merah putih dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan jumlah hadirin yang terbatas terdiri dari tim paskibra, paduan suara dan panitia upacara saja untuk menghindari kerumunan yang berlebihan. Anggota dari Paskibra merupakan perwakilan dari komunitas olahraga di Smartfren dan Paduan Suara Smartfren merupakan perwakilan dari berbagai Group yang ada di PT Smartfren Telecom Tbk.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Djoko Tata Ibrahim (Deputy CEO), Pembaca teks Pancasila Hendra Sumiarsa (Head IoT & Digital Enterprise), Pembaca UUD 1945 Dedi Irawan (Chief of Traditional Telco), Pembaca Teks Proklamasi Ayu Dyah Widarti (Chief of People Engagement), Pembaca doa Yayat Hidayat (Head of Network Governance & Core Deployment) dan sebagai pemimpin upacara adalah Dandy Andriana (Regional Head Kalimantan).

Dalam amanatnya, Djoko Tata Ibrahim mengingatkan seluruh Smartfrenzie untuk selalu semangat dan memberikan yang terbaik dalam bekerja karena dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, industri informasi dan telekomunikasi merupakan salah satu industri yang menopang aktifitas masyarakat Indonesia dan setiap pekerjaan yang ada di dalamnya adalah kontribusi kita kepada bangsa. Peserta pun sempat mengheningkan diri saat proses pengibaran bendera di Istana Negara berlangsungsebagai bentuk penghormatan. Perlombaan Kemerdekaan Virtual Selepas kegiatan upacara, acara dilanjutkan dengan babak final Lomba Kemerdekaan Virtual. Ada tiga jenis lomba virtual, yaitu lomba makan kerupuk virtual, lomba tiup balon virtual dan Kahoot.

Selain itu ada juga kompetisi video kreatif kemerdekaan yang diikuti oleh seluruh perwakilan regional di Indonesia, total 14 Regional, dengan tema yang sama dengan tema 17an, yaitu Merdeka Bersama Smartfren, Indonesia Gue Keren. Kriteria juara favorit kompetisi video ini di-voting lebih dari 9.000 penonton.

Mendekati penghujung acara, antusiasme penonton semakin tinggi karena menantikan pengumuman pemenang kompetisi video regional, undian dengan berbagai hadiah menarik, mulai dari gadget, voucher belanja hingga sepeda lipat edisi khusus kemerdekaan bagi Smartfrenzie yang telah mendaftarkan diri. (mdo)



Apa Pendapatmu?