Alexa Metrics

Kedai Pak Ciman Minangkabau Bagi-bagi Makanan Gratis ke Ojol

Kedai Pak Ciman Minangkabau Bagi-bagi Makanan Gratis ke Ojol restoran

indopos.co.id – Di masa pandemi penyebaran virus corona atau Covid – 19 ini segalanya serba susah di Jakarta. Nah, di tempat makan “Kedai Pak Ciman Minangkabau” yang ada di Jalan Minangkabau Timur, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan membagi-bagikan makanan gratis ke driver ojek online dan anak yatim pada Jumat (21/8/2020) ini.

Pemilik kedai, H. Erwin Lismar, 47, menuturkan, meski pandemi, dia selalu berdoa membuka Kedai Pak Ciman yang kini sudah memiliki 7 cabang. Untuk yang di kawasan Minangkabau, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan ini merupakan cabang ke 7 yang baru dibuka baru-baru ini. “Kami ada 48 menu andalan yang disediakan dan tiap harinya ada 25 orang pekerja,” katanya.

“Meskipun kita di sini baru buka, kita tetap sama-sama peduli membantu sesama,” katanya.

Dia menambahkan, pembagian makanan gratis tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di Jakarta ini. Sebabnya, hingga kini dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 di masa PSBB Transisi ini masih sangat dirasakan oleh masyarakat di Jakarta.

“Maka itu, kami berbagi untuk masyarakat, khususnya pada rekan-rekan driver ojol, kita bagikan makanan gratis. Minggu lalu, kita juga mengundang anak yatim untuk makan gratis disini dan kita berikan santunan ke mereka,” pungkasnya pada wartawan, Jumat (21/8/2020).

Menurutnya, selama masa PSBB Transisi ini, tempat makan yang ada di kawasan Manggarai itu tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid-19 selama buka sejak pagi hingga malam harinya. Adapun tempat duduk yang berjumlah 150 set itu hanya bisa diisi maksimal 120 set demi menerapkan pshycal distancing.

“Kita harapkan, ke depan pandemi ini segera berakhir sehingga perekonomian kembali pulih,” tutupnya. (mdo)



Apa Pendapatmu?