Kedai Pak Ciman Minangkabau Bagi-bagi Makanan Gratis ke Ojol

indopos.co.id – Di masa pandemi penyebaran virus corona atau Covid – 19 ini segalanya serba susah di Jakarta. Nah, di tempat makan “Kedai Pak Ciman Minangkabau” yang ada di Jalan Minangkabau Timur, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan membagi-bagikan makanan gratis ke driver ojek online dan anak yatim pada Jumat (21/8/2020) ini.

Pemilik kedai, H. Erwin Lismar, 47, menuturkan, meski pandemi, dia selalu berdoa membuka Kedai Pak Ciman yang kini sudah memiliki 7 cabang. Untuk yang di kawasan Minangkabau, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan ini merupakan cabang ke 7 yang baru dibuka baru-baru ini. “Kami ada 48 menu andalan yang disediakan dan tiap harinya ada 25 orang pekerja,” katanya.

Baca Juga :

“Meskipun kita di sini baru buka, kita tetap sama-sama peduli membantu sesama,” katanya.

Dia menambahkan, pembagian makanan gratis tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di Jakarta ini. Sebabnya, hingga kini dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 di masa PSBB Transisi ini masih sangat dirasakan oleh masyarakat di Jakarta.

Baca Juga :

Bank DKI Sabet Tiga Penghargaan

“Maka itu, kami berbagi untuk masyarakat, khususnya pada rekan-rekan driver ojol, kita bagikan makanan gratis. Minggu lalu, kita juga mengundang anak yatim untuk makan gratis disini dan kita berikan santunan ke mereka,” pungkasnya pada wartawan, Jumat (21/8/2020).

Menurutnya, selama masa PSBB Transisi ini, tempat makan yang ada di kawasan Manggarai itu tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid-19 selama buka sejak pagi hingga malam harinya. Adapun tempat duduk yang berjumlah 150 set itu hanya bisa diisi maksimal 120 set demi menerapkan pshycal distancing.

Baca Juga :

BUMN Berkomitmen Bantu UMKM

“Kita harapkan, ke depan pandemi ini segera berakhir sehingga perekonomian kembali pulih,” tutupnya. (mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.